200 KK Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung Terima BLT Dana Desa Secara Non Tunai

200 KK Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung Terima BLT Dana Desa Secara Non Tunai

Murexs.com -Nibung Desa Tebing Tinggi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD),melalui Non Tunai,pada hari ini (03/06/2020)

Sahibar Bakri,SH selaku Kepala Desa Tebing Tinggi mengatakan ” Kami menyalurkan ini sebenarnya sebelum tanggal 24 Mei kemaren sudah kami salurkan melalui berkerja sama dengan Bank BRI Unit Bumi Makmur Nibung, karena mengingat adanya hari libur idul Fitri maka pihak bank tidak dapat menyalur sebelum lebaran.”Ungkapnya.

Dan juga administrasinya agak lambat dari masyarakat melengkapinya maka penyaluranya agak lambat, tapi Alhamdulillah hari ini Pihak Bank BRI dapat menyalurkan, secara simbolis kami dokumentasikan dan juga silahkan masyarakat penerima BLT-DD sebanyak 200 KK ini dapat mengambil dana BLT-DD melalui Bank BRI unit Bumi Makmur , atau BRI Link yang ada di Desa. “Lanjutnya.

Untuk pencairan BLT- DD bulan selanjutnya insya Allah tidak ada menghambat lagi karena penerima juga sudah memiliki rekening sendiri-sendiri, kami pemerintah Desa Tebing Tinggi akan menyalur Dana Bulan kedua pada pertengahan bulan ini juga,kami berharap agar penerima BLT-DD ini dapat di gunakan agar bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Jelas Pak Kades ini kepada Murexs.

Kami Pemerintah Desa Tebing Tinggi mengucapkan banyak terima Kasih kepada Kementerian Desa, pihak terkait lainya terutama Pendamping Lokal Desa (PLD) yang terus membimbing dan membantu terlaksananya Pencairan BLT-DD ini.”Tutupnya.

Hirawansyah (41) Penerima BLT-DD Tebing Tinggi juga mengatakan “Terima Kasih juga buat pak Jokowi yang sudah membantu kami masyarakat melalui Dana Desa ini , akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari.dan kami berterima kasih kepada pak kades dan pemerintah Desa sudah menyalurkan BLT-DD ini kepada kami Masyarakat semoga selalu sehat.Sambil mengahiri pembicaraan singkatnya”.(AJR-Kito)

Umum