243 Rumah Warga di Dusun II, Desa Sukamana Kebanjiran Bupati Turut Prihatin

243 Rumah Warga di Dusun II, Desa Sukamana Kebanjiran Bupati Turut Prihatin

MUREXS, Musi Rawas – Derasnya curah hujan disertai angin kencang menyebabkan 243 rumah warga di Dusun II, Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, terendam air (Banjir), Jumat (18/3/2022).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Terawas, AKP Nastain saat dikonfirmasi, Sabtu (19/3/2022).

“Iya, ada 243 rumah warga, di Dusun II, Desa Sukamana, terendam air, akibat curah hujan cukup tinggi,” kata AKP Nastain.

Banjir bermula saat hujan deras disertai angin yang terjadi selama lebih kurang 12 jam, sehingga menyebabkan adanya 243 rumah warga yang terendam air.

“Mayoritas rumah terendam air lebih kurang satu meter kedalam. Dan masih bersyukur tidak menelan korban luka bahkan korban nyawa serta kerusakan fasilitas umum,” jelas Kapolsek.

Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa warga desa Sukamana yang merupakan cobaan dari Allah SWT.

Ia berharap masyarakat yang terkena dampak banjir dapat bersabar, dirinya selaku Pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan terus berupaya memberikan perhatian dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

‚ÄúDari BPBD Kabupaten Musi Rawas sudah saya perintahkan untuk langsung turun Ke lapangan guna membantu masyarakat dan akan tetap berada disana hingga kondisi membaik. Semoga musibah banjir ini segera berlalu”,ujar Bupati.(*/Adv)

Peristiwa