Ajak Warganya Tanam Sayur, Kades Noman Baru Bagikan Bibit Sayuran

Ajak Warganya Tanam Sayur, Kades Noman Baru Bagikan Bibit Sayuran

Murexs.com Muratara – Dalam rangka mengurangi biaya kebutuhan rumah tangga dan menambah, penghasilan keluarga. Pemerintah Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai media menanam sayur. Hal ini dilakukan secara kongkret oleh Kades Noman Baru Muhazoni dengan membagikan bibit tanaman sayur kepada masyarakat.

Kepada Murexs.com kades Muhazoni mengatakan upaya yang telah dilakukan itu diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk lebih semangat menanam sayur.

“Sayang kalau lahan kosong terus hanya ditumbuhi semak belukar begitu saja. Akan lebih baik jika kita olah dengan budidaya pertanian, misalnya tanam cabai, sayuran dan lain sebagainya. Yang jelas hasilnya bisa mengurangi kebutuhan rumah tangga dan bisa menambah penghasilan masyarakat jika dilakukan secara serius,” ujarnya.

Ia mengaku sangat prihatin dengan adanya lahan pekarangan yang luas milik masyarakat namun belum mampu dimanfaatkan dengan baik,”Memang terlihat sepele. Tapi jika dilakukan secara serius. Menanam sayur ini sangat menguntungkan bagi masyarakat. Maka dari itu, saya berupaya mencari bantuan bibit sayur ini dari daerah. Tujuannya, agar budaya menanam sayur bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Cal..

Umum