Babanana Chips Produk Lokalnyo Wong Linggau, Cocok Untuk Oleh-Oleh HUT Kota Lubuklinggau

Babanana Chips Produk Lokalnyo Wong Linggau, Cocok Untuk Oleh-Oleh HUT Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Sejak Kepimpinan H. SN Prana Putra Sohe, Kota Lubuklinggau lahir pengusaha muda sukses dan kreatif.

Salah seorangnya Jimi Iskandar, General Manager Hotel 929 ini mengelola pisang menjadi kripik pisang coklat yang siap mengudara di kota Lubuklinggau, regional hingga tingkat nasional.

Dikatakan Jimi Iskandar, dalam uji coba pengenalan kripik olahannya sendiri ini, pihaknya sudah memproduksi 1000 keripik yang sudah dipesan oleh teman-teman, kerabat dekat dan wisatawan kota Lubuklinggau. Bahkan kripiknya sudah ada yang dipesan hingga ibu kota negara, Jakarta.

“Kripik ini kami namakan Babanaa Chips, olahan rumah tangga, rasa pabrikan,”ungkap Jimi kepada wartawan, kemarin.

Lanjut Jimi Iskandar, olahan rumah tangga dengan beberapa kali uji coba, menawarkan satu rasa yakni pisang coklat, namun kedepannya akan diolah lima varian.

Jimi Iskandar menyatakan dengan adanya cemilan olahan sendiri, harapannya HUT Kota Lubuklinggau nanti siap dipasarkan. Apalagi HUT kota tahun ini skalanya nasional dengan menghadirkan salah satu acara stasiun televisi.

“Kita siap ikut andil sebagai pendamping wisatawan dalam mengunjungi taman kurma, masjid agung, temam dan tempat wisata lainnya,”terangnya.

Jimi Iskandar mengungkapkan, awalnya pembuatan kripik ini berawal keluarga maupun dirinya yang hobi camilan.

Dia terinspirasi di Kota Lubuklinggau ini banyak batang pisang dengan buah yang banyak. Tentunya ini potensi. Akhirnya dia bersama isteri mencoba membuat kripik pisang tersebut.

“Kita racik sendiri, bumbunya dari pasar tradisional kita, ini cara kami dalam membangkitkan perekonomian di kota Lubuklinggau,”tuturnya.

Sebut Jimi Iskandar untuk harga sendiri Babana Chips dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp13 Ribu sampai Rp15 Ribu saja. Dan menemukan makanan ringan yang recomended ini di 212 Mart, Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, atau di IG @cemilan_cepolo. Namun ke depan juga bisa menemukan produk asli Lubuklinggau ini di Alfamart, Indomaret, JM dan SM Swalayan Lubuklinggau.(rils)

Bisnis