Bansos Covid-19 Diduga Dimanfaatkan Untuk Balas Jasa Politik

Bansos Covid-19 Diduga Dimanfaatkan Untuk Balas Jasa Politik

*Penerima Desak Hapuskan Namanya Dari Daftar Penerima

Murexs.com,Muratara-Berdasarkan benner Bantuan sosial(Bansos) Dampak covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) secara tegas di tujukan kepada Masyarakat Miskin tapi realita nya untuk realisasi tidak demikian adanya, kamis(07/5).

Salah satunya di Desa Noman Baru berbanding terbalik, yang miskin banyak tidak dapat, dan yang sudah mampu dapat termasuk yang berinisial US yang dianggap Sudah Mampu dan tidak layak menerima malah di berikan walaupun tidak mengajukan data.

Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi sejumlah masyarakat termasuk dirinya sendiri.

“Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan bantuan sembako ini, namun saya rasa masih banyak yang lebih membutuhkan”, ujar US.

Maka untuk itu saya kembali bantuan sembako ini melalui Kadus 4 Wahid guna diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, bebernya (7/5).

Sementara itu saat dikonfirmasikan kepada Kepala desa mengatakan bahwa,”Bantuan itu tidak bisa di kembalikan, karena datanya sudah klop dari dinsos”,kata aima kades noman baru.

Sedangkan dinsos pernah mengatakan bahwa “pendataan dari dinsos sudah di serahkan ke desa untuk di evaluasi” dan inilah hasilnya, jadi mustahil jika kepala desa tidak mengetahui siapa yang layak mendapatkan dan tidak layak mendapatkan.

US Mendesak kepada kepala desa untuk menghapuskan namanya dari daftar penerima bantuan sosial tersebut.

“Saya minta nama saya di hapuskan dari data tersebut, karena saya tidak pernah mengajukan untuk mendapatkan dan saya rasa masih banyak yang membutuhkan. Noman baru menjadi salah satu contoh saja untuk evaluasi, serta mendesak dinsos agar melakukan pendataan ulang seluruh data Masyarakat Muratara yang memang benar-benar membutuhkan, jangan sampai ini di salah artikan”,desaknya.

(Elda/Murexs.com)

Umum