Bersama Yayasan Syifaa’ Alif AR Rahman GANN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Mes SAD

Bersama Yayasan Syifaa’ Alif AR Rahman GANN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Mes SAD

Murexs.com Muratara – Yayasan Syifaa Alif AR- Rahman dibawah pimpinan Ibu eva kota Lubuk Linggau gabungan dengan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Muratara beserta Duta Anti Narkoba,Duta Lingkungan Hidup , menggelar kegiatan penyuluhan sosialisasi bahaya narkotika kepada Anak Suku Dalam ( SAD) di mes SAD ,Minggu (15/9/2019).

Sebagai pembicara penyuluhan narkotika , Ketua GANN Muratara Rudi Hartono,Duta Anti Narkoba dan Duta Lingkungan Hidup.

Menurut ketua GANN Muratara Rudi Hartono menghimbau di depan Anak Suku Dalam untuk tidak terkena narkoba sebagai bentuk menjaga generasi bangsa yang maju dan pintar.

“Stop narkoba, belajar yes. Slogan itu yang harus kita gaungkan di kalangan pelajar sebagai penerus generasi bangsa,”katanya.

Menurutnya mulai dari sejak usia dini ajarkan untuk menghindari yang namanya Narkoba.

“Era perkembangan teknologi narkoba kini banyak dikemas secara modern banyak diedarkan. Untuk itu sebagai penerus bangsa anak sejak dini diajarkan untuk jauh dari rokok maupun vape rokok elektronik atau jenis lainnya yang sekarang sedang menjamur untuk diawasai ketat baik guru maupun orang tua. Termasuk juga jajanan,”tutupnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Syifaa’ Alif AR Rahman Ibu Eva, menambahkan peredara narkoba ini harus benar diawasi dan dihukum tegas oleh pihak berwenang seperti BNN maupun kepolisian.

“Sekarang ini banyak narkoba dikemas sebaik mungkin supaya bisa lenggang dalam mengedarkan di masyarakat. Seperti kasus permen diduga narkoba yang ditemukan di salah satu sekolah SD di daerah Bogor hingga anak muridnya menjadi korban perlu ada suatu tindakan yang akurat dari pemerintah khususnya pihak berwajib,”tambahnya.

“Pemerintah dan lembaga yang terkait diminta untuk lebih fokus mengadakan pengawasan peredaran jenis lem ataupun makanan yang disisipi Narkoba “tutupnya. 
(Tim/Murexs.com).

Umum