BPDPKS ,KUD Muratara lakukan Tumbang Chipping Dan Penanaman PSR Di Desa Tanjung Beringin

BPDPKS ,KUD Muratara lakukan Tumbang Chipping Dan Penanaman PSR Di Desa Tanjung Beringin

Murexs.com Muratara –  Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), KUD bersama pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  melakukan Tumbang Chipping dan Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahun 2020 di Desa Tanjung Beringgin, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. kamis (3/9/2020).

Pelaksanaan tumbang chipping dalam rangka penanaman perdana di Desa Tanjung Beringin  ini menandai dimulainya program PSR tahap I tahun 2020, untuk Kabupaten Musi Rawas Utara, mencakup lahan seluas 171 Hektar. 

Perkebunan yang diremajakan ini dikelola oleh Koperasi Petani Kelapa Sawit (KPKS)  Desa tanjung Beringin, KUD Tanjung  Beringin indah.

Camat  Rupit Andri Deni mengatakan KUD Tanjung beringin indah bahwa secara total, program replanting di Kabupaten Muratara  akan mencakup lahan seluas luas nya. Replanting tahap I segera dilaksanakan di Kecamatan Rupit  dengan luas lahan mencapai 171 hektar. 

“Saya selaku  camat rupit sangat mensuport KUD ini ke depan untuk mencapai seluruh  areal lahan yang akan diremajakan di Kabupaten Muratara, kami juga akan menyasar replanting pada kebun milik petani di luar keanggotaan KUD, yakni petani swadaya,”Ungkapnya. 

 Camat Rupit juga menghimbau kepada masyarakat   yang mempuyai  lahan yang tidak produktip  segerah lah mendaftar ke pengurus KUD tanjung beringin indah karna ada masih ada tahap 2 kedepan nya sekarang tahap 1 yang telah mencakup 171 hektar yang akan kedepan nya kita akan perluas kan sebayak mungkin.  

Sementara itu, Bupati  Musi rawas Utara HM Syarif  Hidayat  berharap Muratara  bisa mengembangkan industri  kelapa sawit. “Kami sangat fokus pada komoditas perkebunan ini. Dana masuk KUD tanjung berigin indah +- 5 miliar dan saya harap pihak KUD dapat mengelolah degan baik jangan sampai tidak sukses ”harap bupati.

Program replanting di Kabupaten Muratara  merupakan yang pertama dilakukan di  Muratara untuk tahun 2020.

Di  tempat yang bersamaan   kepala desa Tanjung  Beringin Arias menyampaikan  ucapan terimakasih  kepada pemerintah,karena telah mengabulkan usulan- usulan warganya.

(Bang putra)

Umum