BPOM Kampanyekan Cerdas Memilih Obat Tradisional dan Kosmetik Aman

BPOM Kampanyekan Cerdas Memilih Obat Tradisional dan Kosmetik Aman

Murexs.com Muratara | Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Muratara mengkampanyekan cerdas memilih obat tradisional dan kosmetik aman bagi masyarakat di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara agar mereka menjadi konsumen yang memperhatikan kualitas dan keamanan produk untuk dikonsumsi.

“Kita pastikan hanya yang aman dan bermutu dikonsumsi masyarakat,” kata Kepala BPOM  dalam acara Kampanye Cerdas Memilih obat , obat tradisional dan Kosmetik Aman untuk Masyarakat Kabupaten Muratara sebagai rangkaian dari kunjungan kerja, Selasa 01 Oktober ,Kamis 03 oktober 2019.

Kepala BPOM Kota Lubuk Linggau Apdil Kurnia  menuturkan masyarakat perlu diedukasi agar tidak sembarang mengkonsumsi produk yang ternyata mengandung bahan berbahaya bagi tubuh apalagi yang peredarannya tidak seizin BPOM.

“Jangan sampai kita konsumsi pangan harga murah tapi timbulkan penyakit,” tuturnya.

Masyarakat didorong untuk tumbuh menjadi konsumen cerdas sehingga tidak memilih produk berbahaya melainkan mengkonsumsi produk yang berkualitas karena pangan juga aspek penting dalam mendukung pembangunan manusia yang unggul.

“Mari kita bersama mengedukasi masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas karena pilihan banyak sekali untuk produk obat dan makanan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan anggota pemberdayaan kesejahteraan keluarga di mana-mana untuk mengedukasi keluarga dan masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Ibu-ibu adalah agen pengawasan obat dan makanan di tempat masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu kades Desa Lawang Agung Kaharudin menghimbau kepada warganya,apa yang sudah disampaikan oleh pihak BPOM Lubuk Linggau untuk disampaikan kembali kepada keluarga dan warga lainnya, agar berhati hati dalam memilih dan mengkonsumsi obat dan kosmetik  ilegal ,demi kesehatan.

” terutama kaum ibu ibu ,remaja yang memakai kosmetik agar lebih berhati hati dalam membeli kosmetik yang banyak beredar,lihat dulu apakah aman dan sudah izin dari BPOM”, jelas Kades.
(Ben/Murexs.com).

Kesehatan