Bupati Bersama Ketua TP PKK Muratara Laksanakan Salat Ied di Masjid Asy-Syuhada Muara Rupit

Bupati Bersama Ketua TP PKK Muratara Laksanakan Salat Ied di Masjid Asy-Syuhada Muara Rupit

Murexs.com MURATARA,- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat bersama Ketua TP PKK dan beberapa Kepala OPD, melaksanakan Salat Idul Adha 1441 H di masjid Asy-Syuhada Kelurahan Muara Rupit, Minggu (1/8).

Didampingi istri tercinta Bunda Lia Mustika Syarif, kedatangan Bupati Syarif Hidayat menuju Masjid Asy-Syuhada disambut hangat warga yang melaksanakan salat Hari Raya Kurban di masjid tersebut. Usai melaksanakan Salat Ied, Bupati bersama rombongan juga melihat hewan kurban yang berada di halaman masjid.

Diungkapkan Bupati HM Syarif Hidayat dalam sambutannya di depan jemaah Salat Ied, bulan ini merupakan bulan haji yang mana semua umat muslim diajurkan agar berpuasa sunnah Arafah sebelum masuknya hari raya kurban, sebagai bentuk ampunan Allah SWT terhadap amal perbuatan kita.

Bagi yang mampu dianjurkan untuk berqurban, sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah atas apa yang telah kita milik. Dengan daging kurbannya, untuk dapat diberikan kepada yang berhak menerimanya. “Alhamdulillah tahun ini setiap Kecamatan telah dikirimkan hewan qurban, untuk dikurbankan pada hari ini,” terangnya.

Melalu cara seperti ini, lanjutnya, kiranya dapat mewujudkan masyarakat Islam Kabupaten Muratara yang berkurban, agamis dan religius. Ditambah Rumah Tahfiz yang menjadi pelopor pengiriman santri-satri ke Pulau Jawa, merupakan salah satu konsen pemda Muratara dalam mewujudkan hal itu.

Menurut Bupati Syarif, dengan pengiriman santri-santri ke Pondok Pesantren di Pulau Jawa itu, diharapkan setelah mereka pulang nanti dapat memberikan membagikan ilmu yang mereka dapat dilingkungan sekitarnya. Juga dapat memberikan manfaat bagi orang lain, dan mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah Narkoba yang dapat merusak generasi muda, walaupun kita saat ini masih di hadapankan oleh wabah Covid-19 yang saat ini masih di wilayah Indonesia.

Lanjutnya alhamdulillah untuk Kabupaten Muratara sudah berada di zona hijau bebas dari covid 19 tapi bukan berarti kita lengah dalam hal kebersihan lingkungan maka dari itu Bupati kmjuga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga aturan Covid-19. Ujarnya

“Karena agama itu penting yang memberikan petujuk segala hal bagi umat manusia. Oleh karena itu saya selalu memacu tempat-tempat agama untuk selalu diramaikan dan dijaga, saya yakin dengan raamainya majelis taqlim, zikir disetiap tempat, dapat membantu memajukan Muratara, dan Covid-19 cepat berlalu ” harapnya.

(Adv/putra /ben/murexs)

Agama