Bupati Muratara Bersama Bunda Lia Mustika Syarif Datangi Rumah Korban Kebakaran

Bupati Muratara Bersama Bunda Lia Mustika Syarif Datangi Rumah Korban Kebakaran

Murexs.com – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat di dampingi ibu TP-PKK Muratara bunda lia mustika Syarif menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan satu rumah di desa embacang lama, Kecamatan Karang jaya, Kabupaten Muratara yang terjadi pada Sabtu (18/4) malam.

Bantuan yang diberikan, diantaranya beras, minyak sayur, gula, kopi, teh, perlengkapan masak, perlengkapan makan, telur, gandum, selimut, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah, dan masker

Dalam kesempatan itu, Bupati Muratara Syarif Hidayat menyampaikan turut prihatin atas kejadian kebakaran yang menimpa warga desa embacang lama, Kecamatan karang jaya.

“Semalam kami dapat kabar ini, maka dari itu kami kontek Pak Zainal Arifin selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Pak Syacarmidi selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), segera kita bawa bantuan yang sifatnya dadakan. Jadi, kami ikut prihatin atas kejadian ini, saya minta yang kena musibah kita sabar dan apapun yang terjadi atas kehendak yang maha kuasa,” ungkap Bupati.

Kedepan, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Muratara insya Allah ada jalan keluarnya dari pemerintah daerah.

“Hari ini kami sampai untuk bawa bantuan ala kadarnya, jangan dilihat dari nilainya tapi ini bukti bahwa perhatian kami ada. Sebelum saya serahkan secara simbolis, saya minta kepada . Kami atas nama masyarakat dan Pemda prihatin atas kejadian ini, nah hal-hal yang seperti ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi dimasa akan datang,” harapnya.

Menurutnya, pada umumnya kebakaran ini masalah listrik, begitu Muratara ini mekar di seluruh desa (82 desa,red) sudah ada listriknya.

“Kadang-kadang masyarakat tidak tahu ketika beli kabel itu tidak masuk standar PLN, belilah kabel yang standar PLN. Jika kabel itu kita beli, dia akan tahan lama hingga mencapai 10 sampai 20 tahun. Nah, kadang-kadang masyarakat kita ini beli kabelnya sembarangan kemudian dicolok ke dinding dan cabangnya sampai sepuluh, akhirnya kabel tersebut memuai dan terjadi kebakaran. Mengapa demikian? karena kita kurang pengetahuan masalah itu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabuapten Muratara Syacarmidi menjelaskan jika bantuan dari BPBD berupa sembako dan lain-lainnya. Katanya

Dalam kesempatan yang sama ibu TP-PKK Kabupaten Muratara juga memberikan bantuan berupa uang tubai dan masker kepada pak nuh dan istrinya.

Tidak lupa juga bunda lia mustika Syarif juga memberikan suport kepada keluarga kakek Nuh yang Terkena musibah kebakaran.

Sementara itu, kakek Nuh warga desa embacang lama, Kecamatan Karang jaya yang rumahnya terbakar mengucapkan terimakasih kepada Pemda atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarga kami .

“Kami dari ahli musibah banyak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan ibu TP-PKK Kabupaten Muratara bunda Lia mustika Syarif bersama jajarannya atas partisipasi dan bantuan alakadarnya kepada kami. Tutupnya.

(bang putra/murexs)

Umum