Bupati Muratara Hadiri Upacara HAB ke-74 Sekaligus Menjadi Pembina Upacara

Bupati Muratara Hadiri Upacara HAB ke-74 Sekaligus Menjadi Pembina Upacara

Murexs.com Muratara

– Segenap anggota keluarga besar Kemenag kabupaten Muratara menyelenggarakan Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 tahun 2020 dilaksanakan di Halaman sekolah Mts 1 Desa Lesung Batu Muda kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara,Jumat (03/01/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, KakanKemenag H Ihsan Baijuri, Dandim letkol Inf. Aan Setiawan ,Kapolres Muratara AKBP. Idiwitanto, Koramil Rawas Ulu, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Kepala Dinas Badan dan Bagian, beserta para tamu undangan lainnya, Jumat (03/1/2020).

” Amanat Menteri Agama yang dibacakan Bupati Muratara selaku Pembina Upacara diantaranya adalah, “Hari ini kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama”.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini tidak lepas dari perjuangan dan pengornan generasi terdahulu.

“Menteri Agama RI juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama, terutama DPR RI dan DPD RI, BPK, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, Majelis-majelis Agama, organisasi kemasyarakatan, Lembaga Dakwah, serta rekan-rekan media atas dukungan dan kerjasamanya”ucapnya.

Setelah upacara berakhir dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu, penyematan penghargaan satya lencana Apresiasi dari bupati kepada pegawai kemenag yang disematkan langsung oleh bupati HM Syarif Hidayat langsung, sebagai bentuk berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama.

Setelah upacara berakhir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten H Ihsan Baijuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, dan keluarga besar Kemenag Muratara dan semua pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag Muratara berjalan lancar, meriah dan sukses. “Semoga acara kita pada hari ini mendapat Redha dari Allah SWT,” tutupnya. (BenMurexs).

Pemerintahan