Bupati Muratara Minta Santri Pidato Bahasa Asing Sebelum Berangkat

Bupati Muratara Minta Santri Pidato Bahasa Asing Sebelum Berangkat

Murexs.com Muratara–Uji kemampuan selama menempuh pendidikan di pondok pesantren dua orang santriwati berpidato bahasa asing di depan Pemerintah daerah dan orang tua.

H. M Syarif Hidayat sangat bangga kepada seluruh santriwan dan santriwati karena banyak mendapatkan ilmu selama belajar di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Madura. Selasa, (23/06/2020) di lapangan Kantor Bupati Musi Rawas Utara.

Kedua santriwati yang berpidato dalam bahasa Arab dan Inggris mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberi kesempatan belajar kepada mereka di Pondok Pesantren. Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtua yang telah mensupport mereka.

“hari ini kita akan melepas keberangkatan anak-anak kita ke Jawa Timur, tadi saya minta dengan spontan perwakilan anak-anak untuk berpidato bahasa Inggris dan Arab alhamdulillah sudah terlaksana. Alhamdulillah target kita tercapai anak-anak hafal Al-qur’an hafal Hadits bisa bahasa Arab dan Inggris”. Kata H. M Syarif Hidayat.

Santriwan dan santriwati yang lulus tahun ini baik yang lulus tingkat MTS maupun MA akan diberikan kesempatan melanjutkan kejenjang berikutnya dengan syarat-syarat tertentu.

“Bagi yang lulus tingkat MTS kita lanjutkan ketingkat MA. Bagi yang lulusan MA yang berprestasi kita lanjutkan kejenjang perkuliahan. Anak-anak ditugaskan oleh Pemda untuk belajar, tidak boleh pikiran lain selain belajar dan belajar”. Sambungnya.

Pelepasan ratusan santri tersebut menggunakan 4 bus yang telah disediakan, dalam satu bus terdapat 54 santri beserta pendampingnya. (Julia)

Umum