Bupati Muratara Resmikan Stadion Sehroja Dan Paud AL- Hikmah Desa Sumber Sari

Bupati Muratara Resmikan Stadion Sehroja Dan Paud AL- Hikmah Desa Sumber Sari

Murexs.com Muratara – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara HM.Syarif Hidayat meresmikan bangunan Stadion Sehroja dan gedung baru PAUD AL-Hikmah, desa Sumber Sari kecamatan Nibung, Senin (20/7/2020) . 

Peresmian ini ditandai dengan pemberian SK sekolah dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Muratara.

Bupati mengatakan, keberadaan Stadion Sehroja dan lembaga pendidikan seperti PAUD sangatlah penting dan tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak, khususnya pihak Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan.

“Ini semua demi keberlangsungan PAUD secara kelembagaan sehingga dapat melahirkan generasi emas di masa yang akan datang,” pungkas Bupati dalam sambutannya.

Bupati meminta kepada segenap tenaga pengajar di PAUD agar mengasuh dan mendidik murid-murid dengan penuh kelembutan dan kesabaran. Begitu pula dengan orang tua yang mesti senantiasa memberikan pendidikan di lingkungan rumah.

“Orangtua juga perlu mengawasi anak-anak sepulang sekolah, karena setiap anak yang diajari dengan kelembutan akan selalu membutuhkan kelembutan saat berada di rumah. Sebab, faktor lingkungan rumah juga menjadi pendukung terciptanya karakter anak yang menjadi cikal bakal generasi emas nantinya,” papar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan diresmikannya bangunan Stadion Sehroja dan  sekolah PAUD tersebut, dapat menunjang proses edukasi bagi anak usia dini di Desa Sumber Saru

“Mudah-mudahan Stadion Sehroja ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya ,dirawat serta digunakan sesuai fungsinya. Juga PAUD ini ke depan akan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas,” harap Bupati.

Sementara itu, selaku Bunda Paud Bunda Lia Mustika  mengucapkan selamat kepada keluarga besar PAUD Al – Himah atas peresmian gedung baru PAUD permanen tersebut.

“Hal ini tentu sangat membanggakan bagi kita, khususnya warga masyarakat Desa Sumber Sari. Gunakan dan rawat gedung ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat maksimal dalam proses belajar dan mengajar bagi anak-anak kita,begitupun untuk stadion Sehroja,” imbau bunda Lia.

Turut mendampingi Bupati dalam peresmian Ketua TP-PKK kabupaten,anggota DPRD Muratara I Wayan Kocap, camat Nibung Suharto, kades Sumber Sari dan segenap perangkat desanya, seluruh kades Kecamatan Nibung,Kepala beserta majelis guru PAUD Al- Hikmah ,masyarakat desa Sumber Sari dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut dihibur oleh pentas seni budaya jawa yakni kuda lampung dan seni musik dagelan.
(Ratna).

Umum