Cegah ISPA Dinkes Muratara Bagikan 2000 Masker

Cegah ISPA Dinkes Muratara Bagikan 2000 Masker

Murexs.com Muratara – Dinas Kesehatan Kabupaten  Musi Rawas Utara bagikan sebanyak 2000 masker ke masyarakat. Masker dibagikan pada pengendara yang melintas, Rabu (11/9/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Malinda Sari mengatakan, pembagian masker hari ini dibagi menjadi dua lokasi yakni di Kecamatan Nibung dan Kecamatan Rupit yang dipusat dipersimpangan Karang Dapo dan Kelurahan Muara Rupit.

“ Hari ini di Kecamatan Rupit kami sudah  menyediakan 1000 masker ,begitu pun juga di Kecamatan Nibung kami membagikan 1000 masker,” jelas Marlinda Sari.

Dengan pembagian masker ini diharapkan mampu  mencegah merebaknya penyakit saluran pernapasan akibat kabut asap yang pekat dari pembakaran lahan dimusim kemarau  dikabupaten Muratara.

“ Semoga mampu mencegah penyakit pernapasan atau ISPA akibat asap kebakaran lahan dan debu dimusim kemarau ini”, kata Kepala Dinas Kesehatan Marlinda Sari.

Kadis juga berpesan kepada masyarakat Musi Rawas Utara, untuk memakai masker bila sedang berpergian keluar rumah serta memperbanyak mengkomsumsi Air putih dan buah-buahan.

“ Hendaknya memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan,” pesannya.

Garin (43), warga Desa Noman menyambut baik kegiatan Dinas Kesehatan yang telah melakukan pembagian masker

“ Alhamdulillah tadi saya dapat masker ,ini sangat membantu saya dalam perjalanan ngojek.” katanya senang. (Putra/Murexs.com)

Umum