Ciptakan Kamseltibcar, Polres Muratara Laksanakan Strong Point Beberapa persimpangan

Ciptakan Kamseltibcar, Polres Muratara Laksanakan Strong Point Beberapa persimpangan

Murexs.com MURATARA

-Salah satu kegiatan sat lantas Polisi Resort Musi Rawas Utara untuk menciptakan situasi keamanan, Keselamatan,Ketertiban dan dan kepancaran(Kamseltibcar) dalam berlalu lintas yang kondusif yaitu dengan melaksanakan kegiatan Strong Point Pagi yang dilaksanakan diwilayah Hukum Polres Musi Rawas utara. Rabu(5/2).

Dikatakan Kasat lantas AKP M Sadeli, SH.M.Si bahwa ada beberapa titik yang dilaksanakan kegiatan Strong Pagi Point yaitu di area-area persimpangan.

“Ada beberapa titik yang menjadi fokus kita dalam kegiatan Strong Point ini,yaitu Simpang KBM Rupit, Simpang Danau Kecamatan Karang jaya, Area SPBU Rupit,Depan Kantor DPRD Muratara, Depan Mapolres Musi Rawas Utara, dan di Simpang SMPN Rupit”,Jelas Akp M.Sadeli Kasatlantas Muratara.

Lanjut,kegiatan Strong Point Pagi ini dilakukan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas pada saat aktivitas pagi masyarakat diwilayah hukum polres Muratara.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Musi rawas utara dengan harapan dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas,sambungnya.

Dikatakannya juga bahwa Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghadirkan Polri ditengah masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yg melaksanakan aktivitas pagi serta pelajar yang masuk sekolah.

Kemudian dalam mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan, yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat displin yang memadai,ujarnya.

Salah satu faktor manusia dapat dibangun lewat edukasi, termasuk yang dilakukan hari ini, sembari membantu anak-anak menyeberang jalan kita juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat lain nya bagaimana berlalu lintas yang benar serta peraturan dan hukum berlalu lintas,Pungkasnya.

(Elda/Murexs)

Umum