Desa Batu Gajah Baru Sukses Bagikan  BLT DD Tahap II

Desa Batu Gajah Baru Sukses Bagikan BLT DD Tahap II

Murexs.com Muratara–Pemerintah Desa Batu Gajah Baru berikan Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat tahap ke 2 yang berjalan lancar.

Kepala Desa Heri memberikan pesan agar bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah BLT DD Tahap 2 ini tersalurkan dengan baik, semoga masyarakat yang menerima bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Tinggal satu tahap lagi yakni bulan depan kita doakan tidak ada halangan dan tetap berjalan dengan lancar”. Ungkapnya Rabu, (10/06/2020).

Mekanisme pembagian BLT Dana Desa tahap 2 ini sama dengan tahap 1 yakni dilakukan dengan cara memanggil masyarakat satu persatu mulai dari dusun 1 hingga seterusnya dengan absen yang sudah dibuat. Masyarakat yang dipanggil menyerahkan kupon kepada panitia, selanjutnya tanda tangan tanda penerima dan langsung menerima uang sebesar Rp. 600.000,-.

“Bantuan ini berasal dari 25% Dana Desa sebesar Rp. 221.000.000,- yang akan dibagikan ke masyarakat sebanyak 123 KK dengan angka Rp. 600.000,- Per bulan selama 3 bulan berturut-turut. Bantuan ko untuk meringankan sedikit beban masyarakat kito selamo musim pandemi Covid-19. Aku mitak kepado masyarakat Desa Batu Gajah Baru untuk tertib dan tetap menjaga jarak”. Sambungnya.

Antusias masyarakat yang mendapatkan bantuan sangat terasa dalam ruangan, dan tak lupa tetap mengikuti protokol pencegahan covid-19. (Julia)

Umum