Desa Maur Baru Jadi Tuan Rumah Pada Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Rupit

Desa Maur Baru Jadi Tuan Rumah Pada Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Rupit

Murexs.com MURATARA –

Untuk membangun mental Generasi Muda yang Qur’ani. Kecamatan Rupit.Kabupaten Muratara Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) di Desa Maur Baru.Kecamatan Rupit.Kabupaten Muratara, rabu (29/1).

MTQ yang di adakan di desa maur tersebut ialah Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan Rupit yang mana pada kesempatan itu desa maur baru diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah pada acara tersebut,ini adalah MTQ yang ke-6 tingkat kecamatan Rupit.

selain untuk syiar islam Musabaqoh Tilawatil Al-Qur’an juga dijadikan sebagai penyambung silaturahmi serta penyampaian-penyampaian pesan-pesan yang terkandung didalam Al-Qur’an

Kepala desa Maur Baru Adi Kareli Mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan yang di berikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak bupati dan pak camat atas kepercayaan nya kepada Desa maur untuk menjadi tuan rumah pada ajang yang sangat istimewa ini,kami ucapkan banyak terimakasih juga kepada Seluruh jajaran panitia yang ikut mensukseskan acara ini”Ucapanya.

Lanjut,Kami sangat bangga dan terharu atas kepercayaan yang telah diberikan,ini kegiatan yang sangat baik,semoga kegiatan ini lancar dan sukses sampai penutup,tambahnya.

Sementara itu Bupati HM.Syarif Hidayat menyampaikan, acara ini merupakan ajang untuk dapat meningkatkan pemahaman serta penghayatan dan pengamalan kita terhadap isi kandungan Al-Qur’an itu sendiri, sampainya.

Lanjut,untuk itu kami menyambut baik dan apresiasi setinggi-tingginya untuk segenap panitia atas penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan rupit yang ke-6 ini,tambahnya.

Lanjut,ini adalah momentum kebangkitan untuk generasi muda dan menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang Qur’ani serta dapat memperteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ini merupakan ajang pembangunan mental generasi penerus bangsa,jangan hanya membangun pisik namun juga mental,”Cetusnya.

Mari kita jadikan musabaqoh Tilawatil Qur’an ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda sebagai penerus bangsa senantiasa melakukan perubahan ke arah melakukan perubahan ke arah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi muda penerus daerah yang Qur’ani,”Ajaknya”.

Lanjut,acara ini sukses dan sangat meriah,semangat anak-anak luar biasa, dan tentunya ini tidak luput dari dukungan dari orang tua, masyarakat nya juga sangat antusias dan ramai sekali,Ungkapnya.

“Selamat mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an,semoga menjadi anak-anak yang soleh-soleha,yang insyaallah kedepannya akan menjadi pemimpin-pemimpin yang qur’ani”,Ucapnya”.

Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada para hakim yang telah kami berikan kepercayaan dalam penilaian MTQ ini,berilah nilai yang jujur,objektif dan dapat dipertanggungjawabkan,semoga dengan penilaian tersebut dapat menghasilkan qori’ dan Qori’ah,hafiz dan hafizah yang berprestasi sehingga dapat mewakili cabang masing-masing di wilayahnya untuk Ketingkat Kabupaten”,Pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa acara di buka secara resmi oleh bupati Musi Rawas Utara HM.Syarif Hidayat yang ditandai dengan pemukulan Gong sebagai tanda di bukanya acara secara resmi,yang di dampingi oleh Istri tercinta Lia Mustika Syarif,Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto bersama istri, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Anggota Dprd M Ruslan,Sekda Alwi roham, Kepala Kantor Kemenag Ikhsan Baidjuri,Kadis PMD-P3A Gusti Rohmani,Camat Rupit Deni andri dan kades Maur Baru Adi Kareli.

Pada kesempatan itu juga juga di hadiri oleh,Kepala Bappeda Erwin Syarif,Kasat Pol-pp Firdaus,Ketua LPTQ Habibullah Lubis,Kapolsek rupit Reddy, Anggota koramil,serta Kades-kades di wilayah kecamatan rupit dan tamu undangan lainnya.

Yang pastinya acara tersebut dipandu oleh MC Kondang yang sangat berprestasi yaitu Fauzal Akbar yang juga merupakan juara 1 Bujang Muratara tahun 2016.

Tidak hanya itu acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Marching band,tari menepi,dan penampilan sholawat-sholawat serta Stan-stan Pkk desa Se-kecamatan Rupit.

(Elda/Murexs)

Agama