Desa Setia Marga Meriahkan HUT RI Ke 74 Dengan Ragam Kostum Karnaval

Desa Setia Marga Meriahkan HUT RI Ke 74 Dengan Ragam Kostum Karnaval

Murexs.com Muratara – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Masyarakat Desa Setia Marga memiliki cara unik saat mengikuti upacara yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Setia Marga, (17/8/19).

Masyarakat yang memadati lapangan upacara memakai kostum hasil kreasi masing-masing, yang di buat menggunakan bahan dasar dari kertas, kain, daun, hingga sayur-sayuran.

Kepala Desa (KADES), Setia Marga Bambang Hadiyanto memimpin berlangsungnya upacara, yang di hadiri seluruh Instansi Pemerintah Desa, kesenian reog Turongo Taruno, Kuda Kepang Suwolo Budoyo, Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate, dan Masyarakat.

“Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 74 ini, masyarakat berbondong2 meramaikan lapangan dengan berbagai kreasi karnaval. semoga di tahun berikutnya kita masih terus semangat dalam memeriahkan Hari ulang tahun Republik Indonesia,” Ajak Bambang Kades Setia Marga, seusai upacara.

Kemarau panjang yang dialami Desa Setia Marga tidak mengurangi Semarak Masyarakat yang antusias memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia, masyarakat memadati lapangan upacara dengan disuguhkannya berbagai macam ragam kreasi kostum karnaval.

Bambang merasa bersyukur, bangga dan sangat mengapresiasi semangat masyarakat yang berdatangan menghadiri upacara memeriahkan hari jadi Negara Indonesia meskipun polusi yang ditimbulkan dari jalan akibat kemarau yg cukup lama melanda Desa.

“Alhamdulilah Rasa syukur saya panjatkan, dimana hari ini tepatnya 17 Agustus 2019 kita masih bisa memeriahkan Hari Jadi Ke- 74 Tahun Negeri yang kita cintai ini, bangga dan Berterimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias menghadiri Upacara dengan memakai berbagai kostum kreasi karnaval, meskipun banyak debu karena kekeringan air yang melanda Desa Setia Marga saat ini, ” Ungkap Bambang.

Harapan bambang tahun yang akan datang masyarakat tetap semangat dalam memeriahkan hari Ulang Tahun Republik Indonesia. (Adi/Murexs/Adv)

Umum