Eks Limbah DNS Kembali Resahkan Masyarakat

Eks Limbah DNS Kembali Resahkan Masyarakat

#Kades Muara Tiku Minta Pemerintah Tindak Tegas Oknum Pencemaran Lingkungan

Murexs.com MURATARA – Lagi-lagi limbah eks DNS resahkan masyarakat sekitaran aliran sungai, pasal nya Masyarakat dari beberapa desa kelola eks wisata DNS dan limbah di buang kesungai tiku mengalir kesungai rupit.

Berawal dari laporan masyarakat desa muara tiku kecamatan karang jaya kabupaten Musi Rawas Utara Kepada kades muara tiku, mereka mengeluh ikan-ikan sungai banyak mati, mereka khawatir akan berdampak membahyakan masyarakat yang menggunakan air sungai tersebut.

Kepala desa muara tiku Samdepi mengungkapkan, Eks limbah PT.DNS di kelola oleh oknum yg tidak bertanggung jawab limbah nya di sedot di buang ke sungai tiku mengalir ke sungai rupit, akibat dari pembuangan limbah tersebut banyak ikan yang mati dan dikhawatirkan akan berakibat buruk juga bagi masyarakat yang masih menggunakan air sungai untuk kebutuhan seperti mencuci dan mandi. ujarnya.(11/9).

Saya selaku kepala desa muara tiku meminta agar dinas yang terkait cek langsung ke lokasi dan menindak tegas oknum masyarakat yang telah mencemari lingkungan. Pintanya.

Lanjut, Kemarin masyarakat mengeluh kepada saya atas kondisi air sungai takutnya masyarakat akan bertindak dan mendemo jadi beberapa hari yang lalu saya sudah menghubungi kades Jamil sukamenang untuk menegur masyarakat yang bekerja disana, karena menurut informasi diduga mereka bekerja disana namun dengan syarat memberikan fee kepada salah satu perusahaan. tutupnya.

(El/Murexs.com)

Umum