Forkopimda Lubuklinggau, Melaksanakan Berbagai Upaya Penyebaran Covid19 Dapat Di Tekan Semaksimal Mungkin

Forkopimda Lubuklinggau, Melaksanakan Berbagai Upaya Penyebaran Covid19 Dapat Di Tekan Semaksimal Mungkin

Murexs.com Lubuklinggau – Guna menekan penyebaran virus corona atau covid19, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam hal ini Walikota Lubuklinggau, Dandim 0406 dan Kapolres Lubuklinggau yang menjadi Pilar utama dalam sinergitasnya terus melaksanakan berbagai upaya dengan harapan penyebaran covid19 ini dapat ditekan semaksimal mungkin.

Pada (13/05/2020) dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Kawasan Tertib Covid19 (KTC) kota Lubuklinggau, Forkopimda Lubuklinggau dan jajarannya melaksanakan sosialisasi dan penertiban pasar inpres dan sepanjang jalan yos sudarso dari masjid agung As Salam sampai ke Simpang RCA.

Sebagaimana diketahui bahwa KTC ini merupakan pusat kegiatan kota Lubuklinggau, di KTC terdapat 2 Rumah Sakit rujukan penanganan Covid19 yakni Rs. Ar Bunda dan Rs. Dr. Sobirin, pusat perbelanjaan, terminal dan perbankan. sehingga potensi penyebaran di daerah padat aktivitas ini harus disiasati secara tepat, agar tidak terjadi peningkatan penyebaran virus corona di wilayah ini.

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe bersama Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa menjelaskan bahwa Pedagang dan Penjual harus mematuhi ketentuan menggunakan masker dan menjaga jarak. “Hari ini kita sosialisasi, kedepan kami akan melaksanakan tindakan tegas, apabila ada yang tidak patuh maka akan kami usir dari kawasan pasar maupun KTC’ ujar Walikota.

Ditambahkan Kapolres Lubuklinggau, Pihaknya bersama Kodim 0406 tentunya siap membantu Pemerintah menjadi garda terdepan dalam menertibkan aturan dan kebijakan yang ditentukan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam percepatan penanganan covid19 di kota Lubuklinggau.

“Kita jangan anggap sepele, memang belum ada ditemukan 1 saja yang positif di kawanan pasar, namun 1 saja terpapar maka penyebaran akan sangat cepat, sehingga Kami akan terus melaksanakan pendampingan pelaksanaan gugus tugas dalam upaya menekan angka penyebaran covid19, mengingat angka postif covid19 di Kota Lubuklinggau semakin meningkat, maka kita berharap semua pihak mendukungnya dengan patuh terhadap ketentuan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona di kota Lubuklinggau” tegas Kapolres.(Rls)

Umum