Hadiri Pelantikan  Gann Muba, HT Ucapkan Selamat

Hadiri Pelantikan Gann Muba, HT Ucapkan Selamat

SEKAYU- Ketua GANN Kota Lubuklinggau, Hery Triwahyudi menghadiri pelantikan Pengurus GANN Muba bertempat di oproom Pemkab Muba, Rabu (30/10)

Dengan didampingi Sekretaris, Nurkholish AL Hakim dan Pembina, AH Azhari menyaksikan langsung kepengurusan GANN Muba yang digawangi Rico Roberto oleh Ketua DPD GANN Sumatera Selatan, Nur Frafyanti Fanny.

“Saya ucapkan selamat, semoga dapat bekerja dengan baik,”ucap HT sapaan akrab Hery Triwahyudi kemarin.

Lanjut HT, pelantikan Gann Muba sangat luar biasa, anak-anak sekolah banyak yang hadir dan juga para kades se Kabupaten Muba.

Selain itu meski baru dilantik GANN Muba dapat menjadi contoh bagi kepengurusan DPC Gann baik itu Sumsel maupun nasional.

Mengapa begitu? Gann Muba sangat kompak mereka terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan tentunya ini menjadi kekuatan besar dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ini modal dalam perang anti narkoba,”ungkapnya.

Sama halnya dengan HT, Nurkholish AL hakim mengungkapkan hadirnya GANN Muba dapat membangkitkan semangat Pemkab dan aparat penegak hukum dalam perang anti narkoba.

Ungkap Nurkholish sapaan akrabnya, isu sentral mereka mendorong terbentuknya BNK di Kabupaten Muba, tentunya dengan adanya wadah GANN ini dapat cepat mendorong Pemkab menghadirkan BNK di Kabupaten Muba.

“Tadi saya berbincang-bincang dengan sekjennya GANN Muba, Muba belum ada BNK tentunya GANN secara kelembagaan dapat mempercepat hadirkan BNK di Kabupaten Muba,”utaranya.

Lanjut Nurkholish GANN Muba dapat memperkuat DPC Gann se Sumsel artinya pemberantasan narkoba dapat secara sistematis, sebab biasanya ada keterkaitan dalam peredaran narkoba antar daerah.

“Ini memudahkan kerjasama nantinya dalam memberikan sumbang saran bagi APH terhadap jaringan narkoba antar daerah,”lanjut Nurkholish.

Sementara itu, Rico Roberto, Ketua DPC GANN Muba mengatakan, dengan di bentuknya lembaga GANN di Kabupaten Muba bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberantas narkotika dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.
“Tujuan tersebut tentu sama dengan tujuan pemerintah yaitu membantu pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkotika, sebagai mana kita ketahui bahwa narkoba sangat berbahaya sehingga perlu peran serta semua pihak untuk memberantasnya,” katanya.

Lanjut Rico, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Muba dan aparat hukum dalam hal memberikan sosilisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Kami adalah sekelompok orang yang punya latar belakang berbeda-beda, ada aktivis, guru, pengusaha, dokter, tenaga medis, wartawan dan lainnya. Tentu tidak mudah menyatukan paradigma cara berfikir, tapi yakinlah kami bertekad untuk menyerukan visi dan misi memerangi narkotika,”bebernya. (Rls)

Umum