Jika Di Rupiahkan, Bansos Dampak Covid-19 Muratara Lebih Kurang Rp,143.000 Per KK

Jika Di Rupiahkan, Bansos Dampak Covid-19 Muratara Lebih Kurang Rp,143.000 Per KK

Murexs.com, Muratara-Bantuan sosial berupa sembako di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai di salurkan ke masyarakat, pada selasa(5/5).

Sebelum pembagian sembako ke masyarakat Gugus Tugas gelar Apel persiapan penyaluran sembako, yang dihadiri langsung Oleh Bupati Muratara HM.Syarif hidayat, Dandim 0416/MLM M.Aan Setiawan, Kapolres Muratara Adhi Witanto, Beberapa Kepala OPD dan kades di wilayah kecamatan rupit.

Susyanto tunut selaku Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muratara mengatakan, sasaran bantuan sosial ini adalah masyarakat terdampak covid-19 yang memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan, ujarnya.

Kriteria itu adalah masyarakat terdampak, bukan penerima PKH/BPNT, bukan penerima BLT Pusat maupun BLT Dana Desa, bukan Pekerja Tetap (seperti ASN, TNI, POLRI, Anggota DPRD, Kepala Desa, Ketua BPD atau pekerja tetap lainnya), yang sudah tercantum pada Daftar Miskin Baru yang disediakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara”, sampainya.

Untuk penyaluran sembako hari ini(5/5) di mulai dari desa-desa di wilayah Kecamatan Rupit,”tukasnya”.

Disamping itu Bupati Muratara Syarif Hidayat Berharap semoga Pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

“Semoga dangan bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”, harapnya.

Untuk diketahui bahwa sembako berasal dari anggaran penanganan covid-19 yang ada di dinsos, penyaluran ini melibatkan tim dari Desa, TNI Polri, Tagana, Polpp, dishub dan Bpbd.

Menurut pantauan wartawan murexs di lapangan bahwa bantuan yang di berikan berupa sembako. Sembako terdiri dari Beras 8 Kg, Gula kristal putih merk PSM 2 Kg, Minyak Goreng Merk Sup 1 Sachet (+/- 900 ml), dan Mi Instan Kapal api cheriami ½ Dus (20 bungkus). Jika dirupiahkan sembako yang di berikan kurang lebih Rp,143.000 Per Kartu keluarga(KK) yang di berikan.

(Elda/Murexs.com)

Umum