Kades Embacang Baru Ilir  Salurkan Bantuan Covid-19 Dari Pemda Secara Dor To Door

Kades Embacang Baru Ilir Salurkan Bantuan Covid-19 Dari Pemda Secara Dor To Door

Murexs.com – MURATARA – kartubi Kepala Desa embacang baru ilir Kecamatan Karang jaya , Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengatakan jika bantuan sembako yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, bagi warga di desanya yang terdampak perekonomian akibat wabah Covid-19 sesuai dengan data yang sudah diajukan sebelumnya.

“Untuk sembako langsung diantar petugas bersama pe des desa embacang baru Ilir dan saya langsung turun sendiri yang ikut memberikan langsung kerumah warga degna sistem Dor To Door katanya , Selasa, (11/5).

Kades juga mengatakan jika ada warganya yang belum terdata, bisa melakukan pendataan ulang melalui perangkat desa masing-masing, kemudian diajukan kembali ke Dinsos untuk mendapatkan bantuan selanjutnya.

Selain itu, kades juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pemerintah, karena bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan sebagian warga, terutama perekonomiannya yang anjlok akibat wabah Covid-19 .

“Ya jelas saya mewakili masyarakat desa embacang baru Ilir mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, dan kami bersyukur dengan adanya bantuan tersebut,” ucapnya.

Adapun bantuan yang di berikan pemerintah kepada masyarakat saya Berupa sembako beras 8 kg, Gula 2 kg, Minyak Makan 1 kg, mie instan 20 bungkus dan kami dari pemdes embacang baru Ilir juga memberikan masker gratis kepada Masyarkat Desa embacang baru ilir. Ujarnya

Dalam pembagian sembako tersebut, Pemkab Muratara telah menyiapkan 20.300 pekat sembako yang akan disebarkan ke 7 kecamatan dalam wilayah Muratara.

Dan pembagian sembako tersebut melibatkan 140 personel, yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, BPBD serta relawan. Tutupnya

(putra /murexs)

Umum