Kadis Perikanan dan Perkebunan Optimalisasi Lahan Tidur Desa Kertasari

Kadis Perikanan dan Perkebunan Optimalisasi Lahan Tidur Desa Kertasari

Murexs.com Muratara – Keberhasilan Program pemerintah Muratara akan berhasil, tergantung kepada pembatu Bupati dan Wakil Bupati untuk optimalisasi dan kejelian menyerap informasi dan kebutuhan untuk memenuhi hajat hidup orang banyak, khusus untuk Rakyat Muratara.

Keberhasilan Dinas Pertanian dan perkebunan mengoptimalisasi lahan tidur dan sawah tadah hujan di Desa Bingin Rupit Kecamatan Muara Rupit, mebjadi bukti novasi ini dapat berhasil, jika program itu di rencanakan dengan kajian yang matang dan dengan tim yang solid saling mendukung.

Untuk Akhir Tahun anggaran 2019 Dinas Pertanian dan perkebunan kembali melakulan inovasi dan pemanfaatan lahan tidur untuk kesejahteraan rakyat Muratara khusus masyarakat Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo  Muratara.

Suhardiman Kadis Pertanian dan perkebunan Muratara untuk pemanfaatan lahar tidur menjadi lahan produktif dengan luas 18 hektar dan lahan ini akan dijadikan area persawahan dengan sistem pengariran dengan menggunakan tehnologi tepat guna.

Ia juga menjelaskan dengan dibukakan lahan tidur menjadi lahar produktif akan terbuka lapangan kerja dan akan meningkat incam masyarakat dan berdampak daya beli bagi warga sekitar.

Masyarakat Desa Kertasari menyambut dengan senang dan gembira atas program yang telah dicanangkan dan apalagi sarana pendukungnya nanti pemerintah daerah bisa membantu, seperti sarana air yang akan menjadi kebutuhan dan persawahan tersebut, jelas Ahyar kepada awak media.
(Ben/Murexs.com).

Pemerintahan