Kapolres Lubuklinggau, Memantau Langsung Rapid Test ‘Pedagang Dan Pembeli’ Di Pasar Inpres

Kapolres Lubuklinggau, Memantau Langsung Rapid Test ‘Pedagang Dan Pembeli’ Di Pasar Inpres

Murexs.com Lubuklinggau, – Gugus tugas percepatan penanganan covid19 kota Lubuklinggau yang di Ketuai Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe terus bergerak mengambil langkah-langkah strategis guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Salah satunya (15/05/2020) dimulai pukul 11.00 WIB, melaksanakan pemeriksaaan kesehatan dan pemeriksaan cepat potensi suspek covid19 dengan menggunakan teknik rapid test di pasar inpres kota Lubuklinggau. Pelaksanaan rapid test ini diperuntukan warga pasar baik Pedagang dan Pembeli, Pos pemeriksaan berada persis berdekatan dengan Pos Pam Ops Ketupat Musi 2020 di simpang ridan, jalan yos sudarso Kota Lubuklinggau.

Dalam pemeriksaan rapid test, Tim medis yang dipimpin langsung dr. Jeannita yang juga sebagai jubir gugus tugas Kota Lubuklinggau mendapatkan pendampingan dan pengamanan dari kodim 0406 dan Polres Lubuklinggau, menggunakan pola hunting ke area pasar dengan thermo gun.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa yang berkesempatan memantau langsung pelaksanaan rapid test, menjelaskan bahwa TNI Polri senantiasa siap mendampingi pelaksanaan rapid test. “Anggota saya bersama Anggota Kodim langsung mendampingi Tim medis untuk mengecek seluruh warga pasar menggunakan thermo gun, bila terdapat warga yang suhu tubuh diatas 37 derajat celcius, maka Petugas akan langsung melakukan pemeriksaan rapid test” ujar Kapolres.

“Selain itu, Tim gabungan juga memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memeriksakan kesehatan dan ikut rapid test. Dari hasil koordinasi kami dengan dr. Jean bahwa sampel rapid test yang diselenggarakan sebanyak 200 orang, hasilnya belum di konfirmasi Beliau, namun bila ada yang reaktif akan dilanjutkan pemeriksaan lanjutan berupa swab. Pada dasarnya kehadiran kami TNI Polri untuk memastikan keselamatan warga Lubuklinggau” tutup Kapolres.(rls)

Umum