‘Kartubi’ Sosok Kades Panutan Dari Desa Embacang Ilir

‘Kartubi’ Sosok Kades Panutan Dari Desa Embacang Ilir

Murexs.com Muratara

– Lahir dari keluarga Sederhana 1969 silam,anak dari Sairi dan Cek Na pasangan dari Desa Embacang, Kartubi kecil besar sebagai anak yang bercita cita mulia.

Mengakhiri pendidikan sekolahnya ,Kartubi masih tetap dengan cita cita yang ingin mengabdikan dirinya untuk nusa dan bangsa dengan jadi pelayan masyarakat dan membantu yang membutuhkan meski ditengah kesederhanaannya, dipicu rasa prihatin yang tinggi karena lahir dari taraf hidup sederhana , hingga akhirnya cita cita nya pun terwujud.

Dari apa yang menjadi cita-cita mulianya gencar dilakukannya, meski dalam mengemban amanah yang berat dan penuh tanggung jawab serta dituntut dengan disiplin tinggi disertai sumpah jabatan yang harus dipegang teguh selama kariernya, Kartubi continue dan konsisten dengan selalu berbagi tanpa pamrih atau Riya.

Ayah dari Lima anak ini, selalu tersentuh hatinya tatkala melihat orang-orang yang membutuhkan dan sangat memerlukan bantuan, meski dirinya sekarang sudah menjabat sebagai Kades Embacang Ilir ,ia memiliki motto hidup “Cukup” (Sederhana), dan ingin memberikan contoh tauladan yang ingin ditiru serta diwariskan kepada sang buah hati tercinta, sampai saat ini selalu menebar benih benih kebaikan dengan penuh cinta kasih dan keikhlasan yang didasari ridho Tuhan YME.

Terbukti bahwa hasil pantauan team liputan dari berbagai media yang tanpa disadari nya bahwa team liputan dari berbagai media menilai dan melihat serta mendengarkan dari apa yang selalu menjadi prioritas utama kades ini.

Dituturkan oleh salah seorang warga Embacang Mugi, Kades kami ini pribadinya sangat memperhatikan orang yang membutuhkan, selain tegas, bijaksana, arif, serta penuh pertimbangan, jiwa pemimpin yang sangat memperhatikan warganya, bimbingan dan arahannya adalah motivasi bagi kami sebagai warganya, humoris salah satu sifatnya yang kami suka, religius serta matang dalam mengambil tindakan.

“Beliau sangat menyukai dunia medsos dengan alasan yang pasti yaitu menjalin silaturahmi dengan pengguna dunia maya guna memperkenalkan setiap kegiatan yang dilakukan oleh institusi tempat kami bernaung dari sebelum menjadi Kades Embacang Ilir dan ingin mengangkat wilayah desa kami agar diketahui oleh orang diluar ,”ujarnya.

” Bakti sosial adalah kegiatan prioritas Kades Kartubi , Melalui kades Peduli dan Embacang Ilir Peduli ” dan Slogan nya Dekat Dengan Masyarakat dan Melayani Masyarakat, selalu yang utama sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian serta memiliki masyarakat Embacang Ilir”,ujar Mugi

Ketika dikonfirmasi wartawan Murexs via whatsap, kades kartubi menyampaikan Berbuatlah kebaikan mulai dari sekarang sebab waktu akan terus berjalan tanpa menunggu apapun adalah motto hidup saya.

“Sampaikan walaupun terdapat sedikit kebaikan didalamnya, sebab lamanya hidup tidak ada manfaat nya tanpa kamu berbuat kebaikan kepada oranglain,”katanya

Sementara itu Hasan bersama dua temannya mengucap terimakasih banyak kepada kades kartubi atas kebaikannya dan perhatiannya kepada warga, kami mendoakan pak kades, semoga diberikan kesehatan dan amanah dalam menjalankan tugas serta mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa dengan seribu kebaikan. Pungkasnya. (Putra/Ben)

Umum