Kebakaran di Mako Brimob Polda Sumsel Ternyata Bukan dari Gudang Amunisi

Kebakaran di Mako Brimob Polda Sumsel Ternyata Bukan dari Gudang Amunisi

Murexs.com Palembang – Korsleting listrik yang menyebabkan ledakan di gudang logistik Mako Brimob Polda Sumsel di Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Palembang Minggu (2/8/2020).

Kombes Pol Supriadi Kabid Humas Polda Sumsel mengungkapkan kebakaran yang terjadi di Markas Brimob tersebut ternyata bukan gudang amunisi. Melainkan berasal dari gudang logistik.

“Penyebab kebakaran dikarena korsleting listrik di gudang logistik. Perlu diketahui kebakaran bukan terjadi di gudang amunisi melainkan gudang logistik,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi kepada awak media, Senin (3/8/2020) siang.

Lebih lanjut Supriadi menurutkan, gudang logistik yang terbakar berisi barang barang milik Gegana. Didalam gudang logistik tersebut juga ada sisa kembang api Asian Games 2018 kemarin. Saat ini Laboratorium Forensik cabang Palembang sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Untuk kerugian kebakaran sendiri masih dilakukan pengecekan anggota di lapangan apa saja yang terbakar selain sisa kembang api,”bebernya. Suara ledakan yang ditimbulkan berasal dari ledakan sisa kembang api sisa Asian Games 2018 lalu. Kalau lihat dari vidio beredar api yang ke atas tersebut ialah kembang api tersebut.

“Untuk amunisi milik Gegana sendiri tidak ada masalah, tetapi barang-barang seperti baju peralatan ikut terbakar. Sementara anggota Labor Polda Sumsel masih melakukan olah TKP,” pungkas dia.

Umum