Kepsek SDN Kertasari Angkat Bicara,Tepis Tuduhan Terhadapnya

Kepsek SDN Kertasari Angkat Bicara,Tepis Tuduhan Terhadapnya

Murexs.com Muratara– Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) desa Kertasari kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi rawas Utara(Muratara) angkat bicara atas pemberitaan yang di-tujukan kepada dirinya yang di-duga melakukan penyelewengan dana dan pungli terhadapnya.

Kepala Sekolah SDN Kertasari Amrullah SPd menyampaikan ,kamis (2/7/2020),semua Tuduhan tentang pemberitaan yang di-tujukan kepada dirinya yang mengatakan bahwa dirinya melakukan pungutan liar(Pungli) sebesar Rp.20.000 per-siswa itu semua tidak benar,Karna yang perna melakukan hal itu,adalah oknum guru yang bekerja di SDN Kertasari berstatus ASN,dengan alasan untuk pengisian raport.

” Pungutan liar Rp.20.000 per-siswa itu dilakukan oleh oknum guru wali kelas di SDN Kertasari berstatus ASN tanpa sepengetahuan saya dengan alasan untuk biaya upah pengisian raport”,jelas kepala sekolah.

Selanjutnya mengenai yang didituduhkan oleh komite tentang tidak transparan penyusunan RKS ,itu ada aturan. Sebab yang bisa menyusun RKS itu hanya Kepala sekolah,bendahara dan operator sekolah berdasarkan hasil musyawarah.

“Kita sudah sesuai aturan penyusunan RKS itu hanya Kepsek,bendahara dan operator”, jelas Amrullah.

Dia juga mengatakan terkait pemotongan gaji guru dan dana gratis.

“Pemotongan itu ada aturan,dan kegunaannya untuk PGRI,dan nota gaji, dan daftar gaji,sedangkan dana gratis itu sudah lama tidak di cairkan”, ujarnya.

Kemudian mengenai dana PIP, “Itu sudah saya berikan pada murid melalui bendahara oleh bendahara di berikan kepada ibu Linda untuk diberikan kepada murid,sedangkan buku tabungan murid dititipkan lagi kepada kami untuk proses pencairan berikut nya, “tegas Amrullah.

Ia menuturkan bahwa ia merasa dirugikan atas masalah ini,” tuduhan tuduhan tersebut merupakan pencemaran nama baik, bila tidak ada itikad baik ,maka saya akan bawa kerana hukum”,tutupnya.(Ratna).

Umum