KPUD Muratara Gelar Rakor Lanjutan Tahapan Pilkada 2020

KPUD Muratara Gelar Rakor Lanjutan Tahapan Pilkada 2020

Murexs.com Muratara – Dalam rangka melanjutkan kembali tahapan Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD ) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan lanjutan pilkyada Kabupaten Muaratara tahun 2020, Selasa (29/9/2020 ). Rapat digelar bersama semua pemanngku kepentingan, di Kabupaten Muratara.

Dipusatkan di gedung KPUD Muratara Kecamatan Rupit, rakor lanjutan Pilkada Kabupaten Muaratara yang dipimpin langsung Ketua KPUD Muratara, Agus Maryanto, dihadiri juga semua pihak yakni Kepolisian, Disdukcapil Satpol-PP, Bawaslu, TNI, Lo paslon, Kesbangpol ddan Komisioner-komisioner KPU Muratara, turut hadir juga camat yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ketua KPUD Muratara, Agus Maryanto kepada awak media mengatakan, rakor bersama semua pemangku kepentingan itu pihaknya lakukan dalam rangka membahas kembali persiapan pelaksanaan lanjutan tahapan Pilkada, khususnya di Kabupaten Muratara, yang sekarang telah disepakati akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tahapan pemilihan kepala daerah sendiri sebelumnya sempat ditunda, dan terhenti akibat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu rakor ini sendiri bertujuan untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat maupun pemangku kepentingan, bahwa tahapan Pilkada Muratara itu akan kembali dilanjutkan, dengan zonah – zonah pilkada yang di tetapkan oleh KPUD Muratara meliputi 7 kecamatan yang terdaftar sebagai tempat zona kampanye.,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, kepada semua pihak terkait kiranya untuk mempersiapkan diri melanjutkan kembali tahapan Pilkada yang sempat tertunda.

“Perlu diingat bahwa tahapan sendiri harus tetap berjalan sesuai dengan juknis, serta semua tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam semua tahapan pemilihannya,” terangnya .

(Bang putra)

Umum