Live di TVRI,  Tokoh Masyarakat :  Ingin Jadi Pemilih Cerdas? Ayo Tonton Debat Kandidat

Live di TVRI, Tokoh Masyarakat : Ingin Jadi Pemilih Cerdas? Ayo Tonton Debat Kandidat

Murexs.com — Debat kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Muratara yang akan di siarkan langsung secara live melalui TVRI Palembang dan melalui live di akun Facebook KPU muratara pada hari Senin 26 Oktober 2020 jam 16.00-18.00 Wib.

Salah satu tujuan debat ini digelar KPU, tentu saja agar masyarakat dapat secara mudah mengakses program para kandidat, yang mungkin tidak sempat menyapa secara langsung lewat kampanye, dan meminimalisir munculnya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga proses demokrasi mengalami kepincangan.

“Kami masyarakat Muratara sangat mendukung dan apresiatif terhadap langkah yang ditempuh KPU Kabupaten Muratara, dalam melaksanakan debat kandidat ini. Ini merupakan langkah maju dalam berdemokrasi, pemanfaatan media dan sarana komunikasi audio visual adalah pilihan tepat untuk sistem demokrasi kita di era millenial seperti sekarang ini,” kata salah satu masyarakat Muratara Ismail,Minggu (25/10/2020).

Sementara itu tokoh masyarakat desa Tanjung Beringin Rifin mengatakan, debat akan live di TVRI,live streaming Medsos, dan semua elemen masyarakat tentu bisa mengakses tanpa harus langsung hadir di lokasi debat. Masyarakat bisa menonton di rumah melalui hp , kalangan pemuda dan pemilih pemula juga bisa mendapatkan akses lewat gadget secara live streaming atau bisa nonton di Youtube. Intinya, KPU Kabupaten Muratara sudah mengambil langkah tepat.

“Tentu saja dengan pelaksanaan debat ini, program kerja kandidat selama 5 tahun ke depan bisa diterima masyarakat. Sekaligus ajang uji publik terhadap tingkat penerimaan masyarakat Kabupaten Muratara, sehingga kandidat dituntut agar mampu memberikan rasionalisasi terhadap program-program unggulannya,” ucap Rifin.

ia menambahkan, melalui debat kandidat ini kita bisa melihat ke 3 paslon dalam menyampaikan visi misinya. 
“Yang pasti ketiga kandidat telah melakukan persiapan dalam rangka menghadapi debat kandidat  ini,” tuturnya.

Untuk itulah mari kita tonton sama sama seluruh masyarakat Kabupaten Muratara jangan mau ketinggalan menyaksikan para pasangan kandidat di sesi debat nanti. Pemilih cerdas tentu berpatokan pada track record kandidat dan program yang diusung kandidat dalam menentukan pilihannya di bilik suara.

“Tentu masyarakat tidak ingin ‘membeli kucing dalam karung’. Jika ingin menjadi pemilih cerdas, ayo nonton debat,” ajak Tokoh masyarakat Rifin.
(Ratna).

Politik