Mediasi Berhasil Dengan Kesepakatan Perdamaian Permohonan Maaf Kades Tanjung Beringin

Mediasi Berhasil Dengan Kesepakatan Perdamaian Permohonan Maaf Kades Tanjung Beringin

Murexs.com Muratara –  Menindak lanjuti Polemik Desa Tanjung Beringin kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara Arias dengan anggota BPD desa Tanjung Beringin berakhir mufakat perdamaian. 

Diketahui sebelumnya konflik antara kades tanjung beringin dengan anggota BPD yang terjadi miskomunikasi antara kades dan anggota BPD, masalah salah satu bangunan didesa yang akhirnya direspon oleh kades dengan tidak terima . Dari polemik tersebut anggota BPD desa Tanjung Beringin merasa dilecehkan dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut kedinas terkait atas ulah dari kades tersebut.

Setelah melalui proses cukup panjang dan pelaporan dari pihak anggota BPD, diadakanlah musyawarah untuk meyelesaikan permasalahan tersebut meleluu mupakat permohonan maaf dari kades Tanjung Beringin Arias kepada seluruh anggota BPD desa Tanjung Beringin atas kehilafan tersebut, Minggu 28 Juni 2020 di RM Barokah Rupit.

“Alhamdulillah untuk sekarang masalah ini sudah kami selesai juga di kantor camat Rupit secara damai, atas nama pribadi , saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan pribadi saya kepada seluruh Anggota BPD sekabupaten Muratara, saya mengakui dengan sadar bahwa saat itu saya hilaf “,Ungkapnya. 

Di tambahkan kades  Tanjung beringin Arias, juga  berharap agar bisa memaafkan saya secara pribadi, dengan segala hormat  mengharapkan agar bisa memaafkan kesalahan dan  juga berharap kedepan bisa saling bersinergi.

 
Selanjutnya di tambahkan juga ketua forum kades kecamatan Rupit Taufik Harist mengatakan bahwa permasalahan yang bersitegang tersebut sudah menemukan perdamaian antara kedua belah pihak yaitu kades Tanjung Beringin dengan Anggota BPD Desa Tanjung Beringin.

” Alhamdulillah polemik desa tanjung beringin antara kades Arias dan anggota BPD sudah di selesaikan melalui musyawarah akhirnya dengan mufakat perdamaian dengan baik dan damai, dan ini juga menjadi pelajaran penting bagi kita semuanya”, jelasnya. 

Dalam hal ini  Selaku ketua forum   anggota BPD Kecamatan Karang Jaya dan mewakili anggota BPD sekabupaten Muratara Nawawi mengatakan, ”  kami tidak akan mempersulit tentang permasalahan ini,  kami minta tolong kepada seluruh kepala desa kami bukanlah musuh kalian kami adalah mitra kerja kalian  dan saya pribadi untuk kepada seluruh kepala desa agar kita semua bisa bekerja sama dan saling menghormati demi kemajuan desa kita masing-masing”, Ungkapnya. 

” secara tegas dan secara terbuka kami menerima permintaan maaf dari kepala desa tanjung beringin  yang telah sadar mengakui kesalahan pribadi nya,semoga kedepan tidak lagi terulang kembali masalah ini”,jelasnya saat ditengah forum.

Ia juga menjelaskan kepada tim media yang hadir bahwa untuk masalah ini tidak ada lagi kendala dan sudah tercipta perdamaian dengan jiwa ksatria kesediaan permohonan maaf kades Tanjung Beringin terhadap anggota BPD dimedia.

Di tambahkan juga ketua porum kades kecamatan Karang jaya Kabupaten Musi Rawas Utara Nawawi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah datang untuk menyaksikan permintaan maaf oleh kades Tanjung beringin.

“Saya secara pribadi meminta kepada semua kepala desa agar bisa saling bekerja sama dalam hal apapun, dan ingat kami anggota BPD ini bukan musuh tapi mitra kerja kalian”,tegasnya.

Dalam musyawarah perdamaian tersebut dihadiri oleh ketua BPD kabupaten Muratara, ketua forum kades Kecamatan Karang jaya Budi,Kades Terusan,Kades Muara Tiku,kades Lubuk Kumbung,Kades Batu Gajah Lama, ketua forum kades kecamatan Rupit Taufik Harist, dan dihadiri anggota BPD desa Tanjung Beringin.

(putra)

Umum