PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karang  Jaya Menyayangkan kapolres Muratara Terkesan Tidak Mengindahkan Maklumat Kapolri

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karang Jaya Menyayangkan kapolres Muratara Terkesan Tidak Mengindahkan Maklumat Kapolri

Murexs.com- MURATARA – Menyingkapi Dalam perihal demonstrasi yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa muratara yang dilakukan pada hari Rabu 6 Mei 2020 di gedung pemkab Muratara sudah melanggarnya maklumat kapolri.”Menurut LOGAS SAKARTA selaku sekretaris PAC PEMUDA PANCASILA KEC. KARANG JAYA .”(8/5).

” seharusnya POLRES lebih jelih melihat situasi yang dihadapi kabupaten Muratara dalam perihal pademi covid 19, tidak seharusnya membiarkan demonstrasi itu berlangsung , karena dampaknya sangat signifikan misalnya jika ada yang terkena terindikasikan virus Corona, Ini bisa membahayakan keselamatan bersama”. Ujar nya dengan tegas.

Dia juga menambahkan “Seharusnya polres selaku yang menjalan kan perintah maklumat , harus ambil tindakan pencegahan, sebagai bentuk kepatuhan terhadap hukum, hal ini kalau di biarkan bisa menjadi bumerang buat kita untuk memutuskan tali rantai penyebaran COVID-19 khususnya di kabupaten Musi Rawas Utara.

Disamping itu ketua PAC PEMUDA PANCASILA Kec. Karang Jaya ,Samsu menyampaikan ” keprihatinannya terhadap polres yang tidak mengindahkan maklumat kapolri nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 yang terdapat 4 poin dan di poin kedua ayat a nomor 4 yang menjelaskan larangan “unjuk rasa,pawai dan karnaval”. Ungkapnya.

Selain itu Samsu menambahkan ” tidak ada toleransi yang seharusnya dilakukan oleh polres Muratara, seolah-olah membiarkan demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, tanpa adanya tindakan tegas yang dilakukan oleh polres ”

Di tambahkan juga Samsu berharap Polres Muratara dalam perihal ini ,seharusnya memberikan konfirmasi kepada masyarakat tentang perihal demonstrasi mahasiswa yang berkesan dibiarkan dan tidak melaksanakan maklumat kapolri sehingga kita tidak simpang siur terhadap maklumat tersebut, atau hanya sebatas kertas tanpa adanya tindakan ” tegas nya .

(putra /murexs)

Umum