Pemdes Beringin Sakti salurkan BLT DD Tahap II sebanyak 113 KK

Pemdes Beringin Sakti salurkan BLT DD Tahap II sebanyak 113 KK

murexs.com Muratara – Warga desa Beringin Sakti, Kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Utara hari ini kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua Tahun 2020 senilai Rp 600.000.

Kegiatan pembagian BLT ini berjumlah 113 KK (Kartu Keluarga), pembagian BLT berlangsung di kantor desa Beringin Sakti. Adapun yang hadir dalam pembagian BLT DD diantaranya pihak dari kecamatan Rawas Ilir, polsek Rawas Ilir, Perangkat desa, Tenaga Ahli PMD P3A Kabupaten Muratara.(19/06).

Chung huang selaku Kades Beringin Sakti menyebutkan penyaluran BLT tahap dua ini dilakukan karena dampak Virus Corona atau Covid-19.

“alhamdulillah kita kembali menyalurkan BLT DD untuk tahap yang ke II, Yang mana tahap pertama sudah kita salurkan pada bulan lalu sebanyak 124 KK. Insya Allah untuk tahap ketiga kalau dana desa cepat cair maka proses pencairan akan segera akan kita lakukan,” ucap kades.

“Harapan saya, kepada masyarakat tolong BLT ini Dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok atau sembako dalam rumah tangga, setelah itu baru kebutuhan lainnya seperti kebutuhan anak sekolah dll.”tuturnya.

penyaluran BLT-DD yang berlangsung di desa Lubuk Beringin Sakti tersebut juga di pantau oleh pihak kecamatan Rawas Ilir, Bhabinkamtibmas , Pendamping Desa,pihak PMD P3A serta seluruh keamanan desa beringin sakti. 

(RATNA)

Umum