Pemkab Muratara Belum Terima Hasil Lab

Murexs.com,Muratara-Terkait kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01 Muratara yang telah meninggal, pihak gugus tugas Covid-19 kabupaten muratara belum menerima hasil laboratorium baik dari provinsi maupun dari pihak rumah sakit Siloam Lubuklinggau, kamis(16/4).

Ketua gugus tugas Covid-19 HM Syarif Hidayat malalui Susyanto Tunut selaku juru bicara (Jubir) Gugus tugas mengungkapkan, sampai dengan saat ini kita masi menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium Sumsel, dan terus kita upayakan agar hasil Lab tersebut bisa segera di publikasikan, apakah memang terjangkit atau tidaknya,ungkap jubir.

Mengenai berita yang beredar di metroTV tentang informasi yang di sampaikan oleh jubir Sumsel, terkait pemakaman PDP 01 yang ada di Muratara, dalam pemakaman nya tidak sesuai dengan protokoler itu bukan penolakan dari keluarga melainkan gugus tugas Covid-19 Muratara ketidaksiapan gugus tugas, ini tidak benar justru terbaik “jelasnya saat konferensi pers pada kamis,(16/4)”.

“Dari gugus tugas Covid-19 telah menyiapkan Skenario penjemputan jenazah di RS sampai dengan pemakaman lengkap dengan ambulance APD dan lain sebagainya sesuai dengan protokoler”, jelasnya.

Namun, tiba-tiba di tengah perjalanan jenazah di pulang paksa oleh pihak keluarga untuk segera di makamkan, jadi tugas kita yaitu meminimalisir penyebaran covid-19 ini, tambahnya.

Untuk mengetahui apakah seseorang itu terjangkit Covid-19 atau tidaknya itu kita menunggu hasil resmi baik menunggu hasil dari laboratorium provinsi maupun hasil lab rumah sakit Siloam Lubuklinggau sebab merekala yang mengambil Sample dari pasien tersebut, ungkapnya.

Kita semua berharap dari hasil lab tersebut negatif, dan tidak ada simpang siur pemberitaan di tengah-tengah masyarakat muratara, terkait Covid-19, tutupnya.

(Elda/Murexs.com)

Umum