Pengurus PPDI Muratara Dedi Irawan Dilantik di Bandung

Pengurus PPDI Muratara Dedi Irawan Dilantik di Bandung

Dedi Irawan : Fokus Bangun Desa Tak Terkait Pilpres 2024

Murexs.com BANDUNG – Pelantikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (5/6/2022).

Pengurus PPDI asal Muratara Dedi Irawan asli dari desa Remban kecamatan Rawas Ulu yang dilantik menjadi pengurus PPDI pusat saat ditanya,apakah Pelantikkan PPFI i i ada kaitannya dengan pilpres 2024. Ia menjawab semua itu tidak ada kaitannya ,bahkan ia menjelaskan setelah dilantiknya sebagai pengurus PPDI Pusat , ia bersama PPDI kabupaten akan fokus pada pembangunan desa.

” Ga ada kaitannya dengan pilpres 2024 ,kami akan pokus pada pembangunan desa, setelah ini saya bersama kawan kawan PPDI Muratara akan mengadakan pertemuan dan mulai menyusun agenda kegiatan khususnya bagaimana cara membangun sistem desa yang baik dan memperjuangkan NIPD”, jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum PP PPDI, Moh Tahril menegaskan, organisasinya tidak mendukung salah satu pihak, baik terkait Pemilu 2024 maupun Pilpres 2024.

“Kami lebih fokus ke pembangunan desa dan kesejahteraan perangkat desa. Kami ingin sepakat bersama-sama secara transparan mengelola desa lewat PPDI. Jadi, Insya Allah PPDI bersama kepala desa ke depan bisa berkolaborasi guna memajukan Indonesia yang bermutu,” ujarnya.

Tahril meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa agar bisa melayani masyarakat lebih optimal.

Ketika disinggung terkait adanya usulan yang disampaikan ke pemerintah, Tahril mengatakan pihaknya sudah menyampaikannya dan menunggu tindaklanjut terutama dari Mendagri.


“Kami dari perangkat desa berharap kepala desa se-Indonesia dengan kami bisa bersinergi dan tak saling jegal, sebab kami satu atap dengan pemerintah desa. Jadi, saya mohon antara kades dengan perangkat desa bisa sama-sama mengangkat desa di Indonesia,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Juru Bicara Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Nunung Sanusi mengatakan mereka ikut mendampingi momen pelantikan ini sebagai kekuatan moril sekaligus menggelar doa bersama untuk menguatkan Ridwan Kamil yang ditinggal anaknya, Emmeril Kahn.


“GNIJ dan PPDI ada kesamaan visi yang di dalamnya mengusung Indonesia Juara serta kebersamaan spirit desa,” ucapnya.

Ketika ditanyakan kemungkinan ada kerjasama antara GNIJ dan PPDI, Sanusi mengaku tentu ke depan akan terus bersinergi dan berkesinambungan terus demi mewujudkan Indonesia Juara dan perangkat desa sejahtera.

Selanjutnya, Dewan Pakar GNIJ, Muhamad Ghazi Wahid berharap pelantikan kepengurusan PPDI yang baru jadi awal kebangkitan dalam membangun desa

Pasalnya, desa hanya seletak tanah yang jika perangkatnya tidur maka tidur pula desanya. Sebaliknya, jika perangkatnya sudah bergerak, maka desa akan terbangun.

“Saya berharap yang dilantik merupakan tongkak pertama untuk membawa PPDI bukan hanya sebagai pelayan rakyat tapi inovator dalam hal pembangunan. Yang dilantik rata-rata bertitel sarjana semua sehingga dengan kesarjanaan itu menjadi ukuran manusia Indonesia semuanya berpendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriyansah mengharapkan perangkat desa yang sudah masuk dalam PPDI ini tetap harus bisa berkomunikasi dengan APDESI juga BPD, karena perangkat desa seyogyanya adalah sebagai perangkat yang harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada desa yang diberikan”.

“Alhamdulillah hari ini baru selesai dilantik, dengan adanya PPDI di kabupaten Muratara tujuannya yaitu ingin memperlihatkan kepada warga masyarakat dan pemerintah bahwa siap untuk bersinergi membangun desa membantu tugas-tugas para kepala desa dan menjaga profesionalisme perangkat desa”,terangnya.

Masih kata katanya, “Saya berharap kepada semua perangkat desa di Kabupaten Muratara untuk bersama-sama melaksanakan tugas-tugas sebagai perangkat desa yang notabene setiap hari setiap bulan setiap tahunnya merupakan sebuah tantangan dan aturan aturan yang terus berjalan dari atas harus siap untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai perangkat desa”,jelasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa Dedi Irawan karena sudah terpilih sebagai pengurus PPDI Pusat, semoga PPDI Kabupaten Muratara kedepan semakin menunjukkan kinerjanya yang baik untuk membangun desa.

(Tim 13).

Umum