Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Mulya Jaya Berjalan Sukses

Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Mulya Jaya Berjalan Sukses

murexs.com muratara – Pemerintah Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap II secara langsung, penyerahan BLT ini bertepatan di Kantor Kepala Desa Mulya Jaya.

Adapun uang yang diberikan Ke warga nya Sebesar Rp,600.000.  Dengan jumlah penerima 

 140kk untuk keseluruhan, dengan keterangan 130 masyarakat biasa sedangkan 10 KK di berikan kepada suku anak dalam (SAD) dari Jumlah KK yang menerima BLT Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara. (16/6/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap II telah kami salurkan, keterangan pemerintah Desa Mulya Jaya yang berhak menerima nya berjumlah 140  KK, 130 untuk masyarakat biasa sedangkan 10 kk kami berikan kepada suku anak dalam yang mana mereka juga ada di wilayah desa kami.

kami sebagai Pemerintah memperpanjang tangan dan wajib kami berikan ke warga kami dengan sesuai  aturan yang ada, dari Jumlah dana BLT DD ini kami dari Pemerintah Desa mulya jaya beserta perangkat desa  yang ada di desa kami telah kami salurkan, dan sesuai dengan prosedur yang di anjuran pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. 

jangan sampai di belakang hari kami selaku pemerintah desa juga di salahkan warga kami yang telah mengetahui tentang dana desa  yang di  alihkan ke dana Covid-19 dengan aturan yang ada ini, Kami Jaga nama  Baik Kami Selaku Pemerintah di Desa mulya jaya Kecamatan Nibung .

Dengan adanya bantuan ini Semoga warga kami tertolong dalam  meringankan  ekonomi mereka,  sedangkan warga kami telah beredar dengan ada nya himbauan dari pemerintah pusat,tentang adanya wabah Virus Corona (Covid-19).

Menurut himbauan ke Masyarakat dengan himbauan : jaga jarak, jangan berkumpul, jangan mengadakan keramaian, dan berdiam lah di Rumah.

“Mad saleh salah satu warga anak suku anak dalam yang menyampaikan ungkapan trimakasih kepada pemerintah yang mana telah membantu kami dalam menrigankan ekonomi kami yang sangat sulit, dengan adanya bantuan BLT-DD kami bisa bertahan hidup di tengah adanya isu Covid-19 ini.” Ungkapnya. Di terjemahan dalam habasa indo.

“Iwan Junaidi selaku kepala Desa Mulya Jaya juga menyampaikan rasa syukur karna dengan adanya bantuan BLT-DD ini warga kami bisa terbantu perekonomiannya.”ucapnya. 

“Ungkap Kepala Desa Mulya jaya  ,kami dari jajaran pemerintah dasa mulya jaya Beserta Perangkat, Kami Telah Berusaha dan bersusah payah  dalam Penyaluran Bantuan-Bantuan dari Segi Bantuan apa pun demi Warga Kami. Dan kami juga bisa membantu 10 kk  warga suku anak dalam ” (Tutupnya) 

(Ratna/putra)

Umum