Pohon Tumbang, Pengendara Jadi Korban

Pohon Tumbang, Pengendara Jadi Korban

Lubuklinggau

  • Pohon roboh dijalan lintas Kelurahan Cereme Taba Kota Lubuklinggau arah ke jalan lingkar selatan mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal sepeda motor Honda Vario bernompol BG 5112 GT, kejadian ini terjadi pukul 01:00 WIB. Kamis (22/09/2019)

Dalam kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan sepeda motor yang dikendarai oleh Angga (19) ringset dan korban mengalami luka-luka ringan.

Berdasarkan keterangan warga setempat pohon ini roboh dari tadi sore namun belum dilakukan pembersihan, pohon yang tampak sudah rapuh ini jatuh roboh ke arah jalan (Red – Melintang di badan jalan). Jelas salah satu warga setempat

Berdasarkan informasi dari korban (Angga) yang merupakan pemuda dari salah satu organisasi pecinta alam di Kota Lubuklinggau yang menghubungi langsung Team Rescue Hipasema (Himpunan Pecinta Alam Sebiduk Semare) yang sedang piket melaluai handpohone seluler milik pribadinya.

Team segera bergegas kelapangan dan melakukan penyelamatan pada korban dan menyingkirkan pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan.

Ketika ditemui dilokasi Angga yang merintih karna mengalami luka-luka dibadannya mengatakan, “ketika saya melintas saya tidak melihat bahwa ada pohon roboh didepan karena penerangan jalan sangat minim bahkan tidak ada cahaya sama sekali karena tidak adanya lampu jalan, dan juga jalanan sangat sepi pada saat kejadian”.

“Saya sangat berterimakasih kepada kesigapan teman-teman dari Himpasema dan warga setempat, ini musibah yang tak terduga mana tempat ini sangat sepi. Saya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa pertolongan kalian”. Ujar Angga

Disamping itu teman-teman dari Team Rescue Hipasema Lubuklinggau menyarankan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintas di jalan yang masih banyak terdapat pohon-pohon agar lebih berhati-hati terkhususnya pada malam hari pada jalan yang minim penerangannya.

Kepada masyarakat khususnya seputar wilayah Kota Lubuklinggau apabila ada kejadian serupa, bencana kebakaran, kecelakaan, bencana alam, dan membutuhkan bantuan yang sifatnya darurat bisa menghubungi kontak 0815-4160314/ 0831-5774-5585 Team Rescue Himpasema siap membantu. Jelas team kepada awak media.

Pariwisata