Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Musi Rawas Berlangsung Khidmat

Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Musi Rawas Berlangsung Khidmat

murexs.com Musirawas – Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Musirawas berlangsung khidmat.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan memimpin upacara bendera merah putih dan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-74 di halaman Kantor Bupati Musi Rawas, Muara Beliti, Jumat (17/08/2019).


Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Jamsi, Perwira Upacara Kapten Czi Alkoprawi, Paskibraka memulai pemasangan pengibaran bendera merah putih yang dikomandoi oleh Ipda Marliansyah dimulai.

Pembawa Baki Aisyah Piranti Amalia asal SMAN Tugumulyo, putri dari Muhsin dan Ratna Kustia. Bertindak sebagai Pembentang Bendera Efrin Julianto dari SMAN 2 Model Muara Beliti, Putra dari Tamrin dan Elvi Dayanti.



Dan Pembawa Bendera Bagus Wibowo SMAN Campur Sari, putra dari Syawali Busmaboti, dan Penggerek Bendera M.Riduan SMKN Muara Beliti, putra dari Nasrun dan Nuryanti.

Usai bendera dikibarkan dilanjutkan dengan proklamasi detik-detik dan pembacaan teks proklamasi oleh Bupati H2G serta persiapan pembacaan Undang-Undang Dasar 45 oleh Ketua DPRD Mura Yudi Pratama dan diakhiri dengan doa.



Upacara ini juga dihadiri oleh para tokoh penting kabupaten Mura mulai dari Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, pulang bersama Burlian, Kapolres Mura, AKBP Suhendro S.Ik, Sekda Mura EC Priskodesi, Kasdim 0406, Kejari Lubuklinggau, Kandepag dan Pejabat di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas .

Selain itu, juga diikuti oleh para peserta upacara dari berbagai pihak yang tidak termasuk Kodim 0406, Polres Mura, OPD Pemkab Mura, Veteran, Barisan Generasi Muda Paskibra, KORPRI, OKP / ORMAS, Pramuka dan pelajar.



Setelah upacara detik-detik proklamasi usai bupati Musi Rawas bersama rombongan langsung menuju ke Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Muara Beliti mendapatkan remisi/Kurangan Masa Kurungan (KMK) kemudian di lanjutkan ke Tempat Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, untuk melakukan Upacara penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur sekaligus Tabur bunga disertai do’a. Selanjutnya sekira pukul 17.00 digelar nya upacara penurunan bendera merah putih.(tim/adv/murexs.com)

Umum