Rapat Pleno Terbuka KPUD Kabupaten MURATARA Berjalan Sukses

Rapat Pleno Terbuka KPUD Kabupaten MURATARA Berjalan Sukses

Murexs.com Muratara- komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan rapat pleno terbuka senin pagi 10:00 Wib.

Acara yang di laksanakan di halaman kantor KPUD Muratara yang di hadiri langsung oleh bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan Kabupaten Muratara.

Turut hadir dalam acara tersebut bawaslu Muratara, kesbangpol, kapolres Muratara, kodim 0406, dan beserta tamu undangan yang datang.

Rapat rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat calon dukungan bakal calon pasangan calon perseorangan bupati dan wakil bupati tingkat Kabupaten Muratara tahun 2020.

Acara yang di buka langsung oleh ketua KPUD Muratara Agus Maryanto dalam pembukaannya menyampaikan.
“Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Perseorangan Tingkat Kabupaten Muratara Tahun 2020, ini merupakan hasil klarifikasi murni tim Kecamatan yamg ada di 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, dan Hari ini menjadi sejarah bagi kita semuanya di Kabupaten Musi Rawas Utara ada momentum, bagi anak anak kita kedepan ada dua hal dalam pilkada ini hal yang pertama hak asasi memilih dan hak asasi untuk di pilih. Ungkapnya

ditambahkan juga, kami mengucapkan terima kasih banyak atas saudara yang telah memilih sebagai calon perorangan, siapapun yang memenangkan pilkada Bupati dan wakil Kabupaten Muratara kedepan adalah orang- orang yang terbaik Dari putra- putri Kabupaten Musi Rawas Utara.
Dia juga mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat untuk sama – sama mengawasi dan mensukseskan pilkada Bupati dan wakil bupati Musi Rawas Utara pada tangan 9 Desember 2020 nanti. Ujarnya .

Ada dua hasil penting dalam acara Rekapitasi paktual ini menghasilkan.
-menghasilkan rekap dukungan hasil dukungan faktual bakal calon
_ hasil Rekapitulasi faktual di KPUD Muratara.
Adapun Rekapitulasi yang telah di lakukan pihak kecamatan dan di sahkan oleh KPUD Muratara.

Kecamatan rawas ilir berjumlah 738 TKP
Kecamatan Rupit berjumlah 3618 KTP
Kecamatan Karang jaya berjumlah 3176 KTP
Kecamatan Karang dapo berjumlah 1370 KTP
Kecamatan rawas ulu berjumlah 2876 KTP
Kecamatan Nibung berjumlah 1269 KTP
Kecamatan ulu rawas berjumlah 928 KTP
adapun hasil keseluruhan dari 7 kecamatan berjumlah 13975 KTP

Dengan jumlah ini pihak bakal calon perseorangan bupati dan wakil bupati Musi Rawas Utara akan di minta kembali untuk melengkapi jumlah yang kurang tersebut minimal 2 kali lipat dari kekurangan tersebut.
KPUD Muratara memberikan waktu sampai tanggal 28 juli 2020.

Untuk acara ini bisa di saksikan melalui media live streaming media Facebook KPUD Muratara, supaya siapa saja dapat menyaksikan rapat pleno terbuka ini di mana pun berada.

(Adv/putra)

Umum