Road To Mega Maulid, Ponpes Ar-Risalah Gelar Festival Hadroh Dan Musik Islami

Road To Mega Maulid, Ponpes Ar-Risalah Gelar Festival Hadroh Dan Musik Islami

Murexs.com Lubuklinggau,
-pondok pesantren modern Ar-Risalah kota Lubuklinggau, menghadirkan Festival Hadrah dan musik islami khusus pelajar di awal tahun 2020.

Sejumlah pelajar tingkat SMP hingga SMA/SMK/MA dari berbagai daerah yang bukan dari kota Lubuklinggau saja, ada yang dari kabupaten Musi Rawas (Mura) juga ada dari kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ikut berkompetisi dalam ajang ini.

Festival ini merupakan rangkaian acara dariĀ 
‘Road To Mega Maulid’ akan digelar selama satu Minggu dimulai di hari Senin sampai Minggu (20-26 Januari 2020), di halaman pondok pesantren modern Ar-Risalah.

Saat dibincangi oleh penulis salah satu panitia menjelaskan jika acara ini dibuka langsung oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kota Lubuklinggau di hadiri oleh Rosita.SH, dimulai dengan ‘zona siroh nabi’ kegiatan ini “agar pelajar atau peserta bisa belajar, mengenali di zaman nabi pada zamannya”.

“Zona siroh nabi’ itu ada semacam musium”, Singkatnya.

Sementara itu untuk lomba Hadroh dan musik Islami sudah dimulai, peserta untuk Hadroh ada dua puluh (20) peserta dan untuk musik Islami ada lima(5)peserta.

Sedangkan untuk Acara intinya akan ada Tablig Akbar, penceramah Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus di hari Minggu tanggal 26 Januari 2020, nanti.

Terpisah H. Moch Atiq Fahmi, LC., M.Ag,
Lewat pesan wabsapp pribadinya menjelaskan “Mega maulid adalah acara tahunan Ar Risalah… Panitianya adalah anak-anak kelas 2 SMA… Semuanya mereka yang menyiapkan”,

“Selain tujuannya dakwah untuk umat acara ini juga menjadi pelatihan kepemimpinan bagi anak-anak kelas 2 SMA…

“Acara ini kami buat rangkaian lomba agar bisa bersilaturahmi dengan siswa siswa sekolah lain dan semoga saling memberikan inspirasi… Selain itu dalam rangkaian acara ada program sosial seperti sunat masal gratis dan donor darah nanti di tanggal 25 Januari….”. Singkat pesannya.
Penulis: Fuad

Agama