Sambut 1 Muharam, Rumah Tahpiz Bani Akil Umar Gelar Berbagai Perlombaan

Sambut 1 Muharam, Rumah Tahpiz Bani Akil Umar Gelar Berbagai Perlombaan

Murexs.com, Muratara- Kemeriahan menyambut 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada Minggu 1 September 2019, menggema di berbagai daerah. Salah satunya Santri Tahpiz Rumah quran Bani Akil Umar yang turut merayakan tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan menarik.

Selain lomba salawatan yang memang identik dengan peringatan 1 Muharram, rumah Tahpiz Quran juga menggelar pengajian khataman Al Quran yang dilakukan serentak.

“Kita ada lomba kaligrafi,busana sar’i , dan lomba pildacil” kata masda ketua Rumah Tahpiz Quran desa Noman Baru ,Sabtu (30/8/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Gema 1 Muharram” itu, kata dia, bertujuan meminta¬† keberkahan dan menambah kecintaan ,ketakwaan terhadap Allah SWT.

“Agar anak anak semakin cinta dan takwa kepada Allah,” ujarnya.

Peringatan 1 Muharram ini diakui Masda merupakan kegiatan rutin setiap tahun diadakan walaupun acara dilakukan dirumah Tahpiz Quran ,tetapi antusias anak anak sungguh luar biasa.

“Kami merayakannya dirumah tahpiz. Jadi agenda tahunan, mudah-mudahan lebih terjalin dan kompak,” imbuhnya.

Sementara orang tua salah satu murid santri Tahpiz Bani Akil Umar Yul menyebutkan peringatan 1 Muharram mendapat respon positif orang tua yang ikut ambil bagian dalam setiap sesi kegiatan.

“Responnya luar biasa, hampir seluruh kegiatan kami mengikuti. Sejak awal kami sudah mendukung program ini. Mulai dari masak bersama pun, kami sendiri gotongbroyong demi anak anak lomba”, katanya.

Peringatan 1 Muharram diakui yul mampu mencairkan suasana di Rumah Tahpiz Bani Akil Umar yang sebelumnya dalam belajar selalu tegang.

“Dengan cara ini anak anak bisa mengekspresikan bakat mereka Karena bagaimanapun semangat mereka luar biasa dalam mengikuti perlombaan.

Kegiatan ini juga mengajak anak anakTahpiz Bani Akil Umar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

“Semoga acara ini bisa menambah ketakwaan dankecintaan kita kepada Allah SWT ,” pungkasnya. ( BenMurexs.com).

Umum