Satu Anak Di Muratara Postif Corona, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Satu Anak Di Muratara Postif Corona, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Murexs.com,Muratara-Seorang anak 9(sembilan) tahun di Kabupaten Muratara Positif Corona Virus Disease 2019(Covid-19), minggu (25/4)

Ketua Gugus Tugas Muratara HM.Syarif hidayata melalui Juru Bicara(Jubir) Susyanto Tunut mengungkapkan bahwa, “Hari ini kita menerima hasil Test Swab dari BBLK Palembang, seorang anak perempuan atas nama inisial B umur 9 tahun, dari hasil swab menunjukkan bahwa anak tersebut Positif corona”,ungkap jubir kepada awak media.

Yang bersangkutan adalah tetangga Ny D, sehari hari sering Mandi di rumah Ny D, tambahnya.

Lanjut, saat ini anak tersebut di Karantina di RSUD Rupit, dengan keadaan sehat, imbuhnya.

Dari 4 sampel yang di Tes Swab 1(satu) yang positif yakni anak tersebut, dan hasil swab Ny, D dan bayinya serta PDP-02 negatif, sampainya.

Ini adalah kasus positif yang pertama di Muratara semoga tidak ada kasus lagi setelah ini, untuk langkah selanjutnya, Kita intensifkan Karantina dan Tracking diperluas, tukasnya.

Ia juga minta dukungan dari keluarga Nn D untuk bekerjasama dalam tracking dan karantina.

“Oleh karena itu kita mohon dukungan keluarga besar Nn B untuk bekerjasama dalam hal Tracking dan Karantina agar tidak semakin menyebar luas”, pintanya.

Jubir juga menghimbau kepada semua masyarakat Muratara agar senantiasa menjaga kebersihan serta menjaga kesehatan, kekuatan imun tubuh dan tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk upaya memutuskan mata rantai covid-19.

“Mari kita bersama jaga kebersihan, kesehatan, dan kekuatan imun tubuh agar tidak rentan penyakit, dan ingat jangan lupa tetap patuhi himbauan pemerintah, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun”, himbaunya.

(Elda,Murexs.com)

Umum