Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda,HUT Kecamatan Rawas Ilir  Dan HUT SMA Bintel , Gelar Berbagai Lomba

Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda,HUT Kecamatan Rawas Ilir Dan HUT SMA Bintel , Gelar Berbagai Lomba

Muratara –  Pemerintah Kecamatan Rawas ilir , memiliki cara berbeda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang sekaligus memperingati HUT Kecamatan Rawas Ilir  yang ke 60 Tahun dan HUT SMAN Bingin Teluk yan ke 16  tahun yang puncaknya dilaksanakan Senin 28 Oktober 2019.

Dalam acara peringatan hari Sumpah Pemuda ,HUT kecamatan dan HUT SMA Bintel turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Muratara ibu Lia Mustika Syarif bersama jajarannya, Camat Rawas Ilir Heri Martoni dan Seluruh perangkatnya,Kepala Desa BM II,Kapolsek kecamatan Rawas Ilir, Kepala Sekolah SMA Bintel ,anggota PKK setiap desa dan para perangkat desa, Anggota puskesmas,para tokoh masyarakat.

Rangkaian peringatan upacara  Hari Sumpah Pemuda dan HUT Kecamatan serta HUT Bintel bertempat di sekolah SMA N Bintel, ibu Lia Mustika disambut dengan pentas seni yang ditampilkan oleh siswa siswi SMA N Bingin Teluk.

Ia mengapresiasikan kepada seluruh masyarakat kecamatan Rawas Ilir yang kompak dan bahu membahu dalam memeriahkan acara ini.” Saya sangat terharu dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, luar biasa meriahnya ,kekompakkan dan kerjasamanya baik dari kecamatan,desa,sekolah dan masyarakat sangat tertata dan berkesan”, ucap ibu Lia.

Selanjutnya ibu Lia dan rombongan membuka Pameran dan bazar sebagai tanda acara resmi dibuka.

” Saya harap masyarakat senang dengan kegiatan ini, dan saya merasa bangga Kecamatan Rawas Ilir menunjukkan kemajuannya dalam segi pembangunannya”, katanya.

Sejak Jumat (25/10) sampai  (10/11) acara Pameran dan bazar dilaksanakan  dan masyarakat kecamatan Rawas Ilir menggelar sejumlah lomba seni.

Warga sekitar maupun peserta lomba antusias mengikuti seluruh rangkaian lomba sambil mengenakan pakaian adat Nusantara. Lomba seni semakin meriah  pihak panitia juga menghadirkan hiburan, di halaman lapangan bola kaki alun alun desa Beringin Makmur II ( BM II),juga membuka stand bazar. 

Selanjutnya camat Rawas Ilir Heri Martoni juga menjelaskan. “Lomba seni ,pameran,karoke adalah bentuk perayaan untuk memperingati HUT Kecamatan yang juga dimana SMA N Bintel juga Berulang tahun ,sekaligus memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda “, kata camat.

Dimaknai sebagai harapan dengan semangat Sumpah Pemuda kualitas pendidikan di kecamatan Rawas Ilir  dapat lebih meningkat. Sehingga para peserta dapat menjadi generasi penerus pemimpin untuk melaksanakan pembangunan di kecamatan Rawas Ilir, agar menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap generasi muda yang ada di kecamatan Rawas Ilir dapat menjadi motor penggerak dari setiap kegiatan. Jadi dengan bersatunya semua pihak setiap kegiatan pasti terlaksana.

Dengan harapan pemuda pemudi bisa lebih aktif dan kreatif serta menjadi  contoh kepada adik adik kita, agar (desa) menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Heri Martoni  mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah, Guru, serta orang tua murid yang telah membantu memasilitasi acara. Sehingga acara dapat berjalan lanjar dan sukses. Dia berharap kegiatan yang sangat positif tersebut dapat digelar pada tahun berikutnya.
( BenMurexs).

Pemerintahan