SMA Negeri Rupit Adakan Berbagai Lomba Menyambut HUT RI Ke-74

SMA Negeri Rupit Adakan Berbagai Lomba Menyambut HUT RI Ke-74

murexs.com Muratara – SMA tertua di bumi “Beselang Serundingan” Kabupaten Muratara ini mengadakan berbagai aneka lomba dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019 ini. Menurut Pembina dan guru pengawas kesiswaan Danang SMA Negeri 1 Rupit, tujuan dari lomba ini menanamkan sikap sportivitas dan harus diingat dalam setiap kompetisi pasti ada kalah dan menang. Hal ini adalah lumrah dalam setiap perlombaan.

Yang terpenting adalah menumbuhkan semangat nasionalisme pada diri anak. “Lomba yang diadakan yakni lari karung, joget balon, futsal, tarik tambang, Bakiak makan krupuk, dan banyak lainnya “,jelas Danang. Sementara itu Kepala sekolah SMA Negeri Rupit Suprihartini menjelaskan, kegiatan lomba ini diadakan selama 2 hari, tanggal 15 dan 16 Agustus 2019.

Dilanjutkan tanggal 17 Agustus upacara memperingati hari Kemerdekaan RI didepan halaman kantor bupati. “Selama 2 hari kegiatan pembelajaran ditiadakan. Seluruh anak didik, guru, dan tenaga administrasi difokuskan mengikuti lomba,” ujar kepsek.

Lanjut Suprihartini setelah rangkaian kegiatan dan lomba menyambut HUT RI ini, anak didik difokuskan untuk belajar. Artinya, tidak ada lagi kegiatan lain selain belajar. “Hari Senin tanggal 19 Agustus, anak didik sudah belajar seperti biasanya,” pungkas Suprihartini mengakhiri pembicaraan. Selamat Ulang Tahun RI ke-74. Sekali Merdeka tetap Merdeka. (Putra/mxs)

Umum