Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Laksanakan Binwil di Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung

Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Laksanakan Binwil di Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung

Murexs.com Muratara | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten
Muratara Rabu,(02/10/2019) melaksanakan Pembinaan Wilayah (BINWIL) di Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung. Pelaksanaan BINWIL ini dalam rangka memantau program kerja Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Desa.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Ketua TP-PKK Ibu Lia Mustika Syarif beserta rombongan tim jajarannya, Camat Nibung Gunadi dan istri beserta jajarannya, perwakilan Polsek Nibung, kades Desa Bumi Makmur Suyatno,perangkat desa pemerintahan Desa Bumi Makmur, ketua PKK Desa Bumi Makmur,
serta para tokoh masyarakat setempat.

Kepala  Desa Bumi Makmur Bapak Yatno mengatakan,” kedatangan Tim PKK Kabupaten ke Desa kami adalah dalam rangka melaksanakan pembinaan wilayah,” Ucapnya.

Kemudian kepala desa Bumi Makmur mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dari istri orang nomor satu dibumi Beselang Serundingan kedepannya,” Kami merasa bangga sekali atas kunjungan bunda lia kedesa kami, memberikan motivasi pembinaan dan menambah semangat kami untuk terus berupayah memajukan 10 program PKK”, kata kades dengan haru.

Tim PKK Kabupaten di Desa Bumi Makmur, melakukan penilaian 10 (sepuluh) program kerja Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga, di antaranya kegiatan pemanfaatan pekarangan, posyandu, rumah sehat warga.

Selain membina warga dari segi kesehatan. TP-PKK Kabupaten juga memberikan pembinaan terkait dengan kesekretariatan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Ibu Lia Mustika Syarif mengapresiasikan atas keberagaman kegiatan dan prestasi yang diperoleh PKK Desa Bumi Makmur. 
” ibu ibu terlihat kompak dan semangat sekali saya sangat senang melihat keadaan seperti itu, aktif dan kegiatan berjalan dengan baik”, puji Ketua TP PKK Kabupaten ibu Lia Mustika.

Lebih lanjut istri bupati ini mengatakan,bahwa kunjungannya kali ini adalah memberikan evaluasi dan pembinaan kepada  PKK desa terkait diantaranya mengenai administrasi ditingkat kecamatan dan desa.


” Diharapkan untuk TP PKK tingkat kecamatan untuk memotivasi kader kadernya”, harap ibu Lia.
(Tim/Murexs.com).

Umum