TPID Kecamatan Rupit Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Pencegahan Stunting

TPID Kecamatan Rupit Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Pencegahan Stunting

Murexs.com Muratara – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), di kantor Kecamatan Rupit, Rabu (4/9/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Camat Rupit yang di wakili Sekcam Muhamad Iskandar SE, merupakan salah satu program TPID Kecamatan Rupit, untuk pengembangan SDM, khususnya dalam hal stunting atau gizi buruk.

Sekcam Rupit, Muhamad Iskandar dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh pserta pelatihan agar turut andil dalam pencegahan stunting melalui hidup sehat, khususnya di Kecamatan Rupit.

” Mari kita bersama-sama mencegah stunting dengan menerapkan hidup sehat. Anggaran Dana Desa mari kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat”, kata sekcam.

Sementara, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muratara , Hj Gusti Rohmani melalui Kabid Usek dan Sosbud sekaligus koordinator TPID, Kudus mengungkapkan, saat ini angka stunting atau pertumbuhan tidak normal di Kabupaten Muratara masih cukup tinggi. Untuk itu upaya pencegahan perlu dilakukan, salah satunya dengan pola hidup yang teratur dan sehat.

“Pencegahan stunting harus dimulai dari diri kita masing – masing. Dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Maka kita sudah memulai langkah hidup sehat, minimal membuat sampah pada tempatnya. Mari kita mulai dari hal yang kecil” ajaknya.
(Tri/Murexs.com).

Umum