Tumbangan Perdana Plasma PT Dendymarker Indah Lestari

Tumbangan Perdana Plasma PT Dendymarker Indah Lestari

Murexs.com Muratara–Bupati Muratara H. Syarif Hidayat menghadiri acara tumbang perdana Plasma yang diadakan oleh PT Dendymarker Indah Lestari sebagai perwakilan koperasi 8 desa dan 1 kelurahan. Senin, (04/05/2020) di PT Dendymarker Indah Lestari Areal Plasma Blok G20.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka penanaman ulang bibit sawit di lahan masyarakat yang di kelola oleh PT Dendymarker Indah Lestari. Penumbangan perdana ini dilakukan oleh 3 alat berat yang langsung bekerja dilokasi.

Dalam sambutannya SMO PT Dendymarker Indah Lestari mengatakan:
“Untuk kemajuan masyarakat Muratara dan untuk mengejar waktu PT Dendymarker Indah Lestari plasma sebanyak 2937 H akan dibangun secara bertahap selama lima tahun. Program ini dilaksanakan untuk mengejar akhir tahun, jika ditunda-tunda maka program kita yang 500 H tidak terpenuhi. Untuk itu program ini segera kita mulai”. Ungkapnya.

“Kita sudah bisa bergandeng tangan dengan masyarakat 8 desa 1 kelurahan, untuk itu rencana kedepan sebagai laporan akan dibangun selama 5 tahun bertahap dimana selama satu tahun akan dibangun sebanyak 500 sampai 600 H. Muda-mudahan rencana kita ini berjalan dengan lancar baik bagi masyarakat sekitar, perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara ini”. Ungkap Regional Direktur PT Dendymarker Indah Lestari.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka pengembangan perdana dari beberapa proses yang sudah kami lalui hampir 2 tahun, dari satu tempat ke tempat yang lain. Akhirnya inilah titik puncak dari sebuah rencana replanting, yang mana pihak perusahaan sudah menjalankan amanah dan aturan negara dengan bai dan benar. Semoga acara ini dapat menjadi keberkahan bagi kita semua”. kata Aris Sandi.

“Saya harap tidak ada lagi permasalahan setelah ini, mari kita sama-sama menikmati hasilnya. Keberadaan investor apapun di Muratara ikut membantu pemerintah dalam memakmurkan rakyatnya. Ini merupakan trik untuk menurunkan angka kemiskinan di Muratara ini”. Kata H. Syarif Hidayat.

Tiga alat berat diturunkan dalam acara tumbang perdana Plasma tersebut dan langsung menumbangkan pohon-pohon disekitarnya. (Julia)

Pertanian