Warga Keluhkan Kinerja Dinsos Muratara, Sebelum Ada KIS ‘Biaya Tanggung Sendiri’

Warga Keluhkan Kinerja Dinsos Muratara, Sebelum Ada KIS ‘Biaya Tanggung Sendiri’

Murexs.com Muratara-
Salah satu Warga kabupaten Musirawas Utara(Muratara) mengeluh atas sistem kerja atau kinerja pelayanan dinas sosial(Dinsos) dalam menangani masyarakat yang diduga mengalami gangguan kejiwaan yang saat ini dinilai sudah meresahkan masyarakat.

Sedangkan menurut informasi yang didapat disamping orang tersebut sangat meresahkan warga, juga tidak segan segan untuk menyelakai orang maka inisiatif warga untuk mengantarkannya ke rsj bengkulu berbekal rekomendasi dinas sosial yang ternyata tidak berfungsi sehingga pasien masuk jalur umum yang hingga saat ini blum ada yg bertanggung jawab atas biayanya.

Awak media mendatangi rumah nya pada Jum’at (03/04), sempat berbincang dengan tentangga dari warga/pasien tersebut, Ikbal menyampaikan “Saya selaku tetangga pasien dari masyarakat yang mengalami ganguan jiwa ini sangat kecewa terhadap Dinas sosial di kabupaten muratara ini”,

“sampai saat ini pun belum ada tanggapan yang serius terhadap pasien yang sudah sangat sering meresahakan warga”, ujar Ikbal.

Dan sudah beberapa kali pihak keluarga mengajukan surat pembuatan kartu jaminan kesehatan gratis (KIS) tetapi terlalu banyak alasan dari pihak -pihak terkait  dan sampai saat inipun  ada surat rekomendasi dari Dinsos Muratara untuk pembuatan KIS tersebut masih tetap lambat dalam prosesnya.

Masih dikatakan Ikbal “kami berharap penuh kepada Dinas sosial agar bisa membantu kami dalam hal materi dan lain sebaginya agar supaya pasien yang saat ini sudah di RSJ Bengkulu bisa di bantu sepenuhnya oleh pihak pemerintah setempat dan dalam hal ini, dinas sosial.

Terpisah kepala dinas sosial beliau menyampaikan “bahwa sebelum keluarnya kartu kesehatan gratis Seluruh biaya tetap di tanggung oleh pihak keluarga.” Isi pesan Wabsapp pribadinya.
(Putra).

Umum