55 KPM BLT DD Bahagia ,Terima Bantuan Lima Bulan Sekaligus Dari Pemdes Pulau Lebar

55 KPM BLT DD Bahagia ,Terima Bantuan Lima Bulan Sekaligus Dari Pemdes Pulau Lebar

Murexs.com, Muratara – Keluarga penerima manfaat BLT DD desa Pulau Lebar,kecamatan Rawas Ulu ,kabupaten Musi Rawas Utara,provinsi Sumatera Selatan, Bahagiah karena hari ini menerima bantuan langsung tunai dari Dana Desa sekaligus lima bulan.

Pemdes pulau Lebar menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Perdana di tahun 2024 yang dilaksanakan di kantor Desa, Rabu, (29/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak kecamatan Rawas Ulu,pendamping desa,Danramil,BPD, perangkat desa,tokoh agama,tokoh masyarakat, anggota PKK desa Pulau Lebar,dan 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM ).

Dalam Kata sambutannya Kades Menyampaikan, Anggaran BLT ini bersumber dari DD (Dana Desa). Penyaluran bantuan melalui Pemerintah desa yang di salurkan kepada masyarakat yang memang berhak mendapatkan BLT DD.

Yang disalurkan terhitung dari bulan Januari ,Februari,Maret,April dan Mei sebanyak 55 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Besaran yang diterima sebanyak 1.500.000 ribu , dimana setiap bulannya diterima sebesar 300 ribu.

Untuk penentuan KPM berdasarkan musyawarah desa yang di hadiri dari berbagai unsur perwakilan masyarakat.

“Tahun ini kami memprioritaskan KPM yang sakit menaun, Lansia, miskin Ekstrim, jadi saya harap uangnya dipergunakan dengan baik untuk mengurangi beban ekonomi,” Tutur kades Tabrani.

Ia menerangkan ,bahwa BLT DD merupakan program dari Kementerian Desa, untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi,dengan tujuannya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di desa.

Sementara itu salah satu warga desa lansia mengungkapkan,bahwa ia berterimakasih kepada pihak pemerintah desa ,dikarenakan ia menerima bantuan yang sangat dibutuhkan.

” Terima kasih nian pak kades ,dem ngijun bantuan untuk kami ,duit ini rencana nak ku belikan beras,dan kebutuhan pokok lainnya menjelang nak hari rayo’,’ujarnya.

Warga berharap kades dan perangkat tetap amanah dan selalu peduli dengan keadaan dan warga desanya.(Putra/tim Murexs)

Pemerintahan Umum