Hari Pertama Pasar Kalangan di Desa Noman Baru Ramai Pengunjung

Hari Pertama Pasar Kalangan di Desa Noman Baru Ramai Pengunjung

Murexs.com, Muratara – Hari pertama buka kalangan di desa Noman Baru ramai pengunjung hingga pedagang antusias dan membludak , Sabtu 16 /04/2022.

Hasil musyawarah desa diputuskan bahwa kalangan lama yang berada dikampung 7 pindah ke kalangan baru yang berada dikampung 6.

Respon masyarakat menyambut baik dengan adanya keberadaan kalangan baru,ini dibuktikan dengan banyaknya pembeli yang datang dari desa tetangga bahkan penjual merasa senang dengan adanya lapak baru yang disediakan.

” Alhamdulillah penjual tertata rapi temaptnya, jadi tidak lagi menggangu pengendara yang mau melintasi jalan”, tutur kades Muhazoni saat melihat suasana kalangan baru.

Ia menjelaskan tujuan dari pindahnya kekalangan baru merupakan keputusan bersama dalam rapat desa, berharap kedepannya desa Noman Baru tertata rapi indah dipandang mata.

” Kalangan baru mempunyai lahan lumayan luas,jadi cukup menampung para penjual yang ada, kalau selama ini dikalangan lama sampai memakan badan jalan,sekarang dikalangan baru cukup menampung banyak penjual, parkirpun tertata rapi”, jelas kades.

Sementara itu salah satu penjual sayur (Erda) menuturkan bahwa mereka merasa senang dengan keberadaan kalangan baru, karena para pembeli bisa berkumpul bertemu dengan penjual lainnya.

” Dulu masih bercampur baur penjual sayur dengan penjual lainnya,tapi sekarang rapi, ada batas batasnya, kalau sayur berjajar rapi satu baris, dan kalau ikan begitu seterusnya, jadi Idak bingung para pembelinya”, ungkapnya.

Tokoh adat Rohim juga mengungkapkan bahwa kedepannya diharapkan kalangan baru bisa menjadi pasar tradisional dimana warga juga bisa menghidupkan ekonominya melalui kalangan baru.

” Mudah mudahan kedepannya kalangan baru ini diisi penjual dari dusun Kito jugo, jadi Idak susah susah dalam mencari rejeki, bukan penjual dari luar saja, dan bisa menghidupkan ekonomi para warga”, harapnya.

(Tim/13)

Bisnis Pemerintahan Umum